Sayutina Prastiwi

Katanya (seorang) guru ......

Selengkapnya
Navigasi Web

Pasangan (Tidak) Nomor Satu

Yang paling menyakitkan dari sebuah hubungan adalah tidak dicintai. Kau akan merasa tidak pernah diprioritaskan, disepelekan, kurang dihormati, dan tentu saja kesepian. Ada banyak hal yang harus kamu perjuangkan saat tidak dicintai. Keberadaanmu tentu saja, perhatian yang dibutuhkan, rasa nyaman, bahkan juga rumah tempat kamu harus tirah. Tidak mudah. Dan yang pasti melelahkan.

Banyak orang berpikir bahwa dia sudah mencintai orang lain sewajarnya. Dan ini harus dilakukan kepada siapa saja termasuk orang yang kamu benci. Kenapa? Karena orang yang dibenci juga sebetulnya pernah dicintai, tapi kemudian kadarnya berkurang banyak. Terutama dalam hubungan pernikahan, penting rasanya untuk membuat pasanganmu merasa dicintai. Tidak lucu jika di media sosial mengumbar kemesraan dan kalimat manis, tapi pada kenyataannya hubungan tersebut hambar. Apalagi jika hubungan itu harus dipisahkan jarak. Orang yang berkomitmen pada sebuah hubungan, akan tahu bagaimana cara membuat pasangan merasa penting dan dicintai. Komunikasi tidak cukup jika di dalamnya yang dipentingkan hanyalah perasaan salah satu pihak. Karena hubungan itu dibangun dengan keyakinan bahwa semua akan baik-baik saja jika mau saling terbuka dan melengkapi.

Apalagi jika hubungan itu ditambah dengan jarak. Komunikasi dan membuat pasanganmu tidak pernah merasa sendirian satu sama lain, itu butuh usaha yang besar. Ada kalanya dikalahkan oleh ego masing-masing sehingga merasa "paling" berusaha. Atau kesibukan yang memakan waktu sampai lupa untuk memprioritaskan pasangan. Dan yang paling buruk adalah kehadiran orang lain yang membuat semua berantakan. Entah itu teman kerja, saudara jauh, bahkan pun orang tua sendiri.

Semua memburuk ketika kita menganggap pasangan bisa dinomorduakan. Padahal sejak awal kita menjalin hubungan, pasangan adalah bagian dari diri kita. Saat menemukan masalah, kita membicarakan semuanya dengan pasangan. Ketika butuh solusi, orang pertama yang diajak bicara tentu saja pasangan. Dan dalam sebuah hubungan mencintai pasangan pun termasuk memprioritaskannya. Jangan buat pasanganmu merasa sendirian. Karena bisa jadi kamu akan menyesal suatu saat jika tahu ada orang lain yang menomorsatukannya.

18062023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post