Segara murnia

Nama saya Segara Murnia, lahir di Padang Panjang lebih dari setengah abad yang lampau. Sejak tahun 1974, ayah dan bunda memboyong kami sembilan putra putr...

Selengkapnya
Navigasi Web

Menulis Terpaksa Jadi Suka Karena Webinar 3

MasyaAllah, Allahu Akbar, dengan mengikuti  Webinar 3 ini benar-benar saya merasakan  salah satu hikmah allah menurunkan wabah covid 19. Orang semakin kreatif dan menularkan kreatifitasnya kepada  seorang atau sekelompok orang  lainnya. Kreatif di segala bidang.  Webinar 3 menjadikan para guru bersinar. Saking asyiknya menyimak para narasumber dari mulai dibuka oleh pak Ihsan sampai sesi  tanya jawab sehingga saya tidak menyadari harus mengisi daftar hadir, apa lagi untuk selfi, mana sempat. Alhamdulillah masih bisa ditolerir,  sebagai pengganti bukti mengikuti acara Webinar 3 dengan menulis di gurusiana pada kolom reportase,  disertai dengan foto selfi ketika menyimak ulang video Webinar 3. Tapi saya suka tantangan ini, saya jadi terpaksa harus menulis demi mendapatkan sertifikat. Siapa tahu awalnya dipaksa nanti malah ketagihan. Tapi tidak merasa terpaksa menulis juga sih, karena semangat menulis sudah didapat dari menyimak  Webinar 3. Saya sangat bersyukur kepda Allah dan  berterima kasih kepada bapak Mohammad Ihsan yang telah menggagas acara yang luar biasa ini gratis lagi he he he.

 Bapak Mohammad Ihsan CEO Mediaguru yang biasa kami menyebut beliau dengan panggilan  ”kumendan”  memilih 4 orang guru sebagai pembicara dalam Webinar 3 dengan tema  Guru Penggerak Menjawab,   yaitu Bapak Alphian Sahrudin dari Makasar, Ibu Tri Sulistini dari Madura, Bapak Elly Alves dari Lampung dan Ibu Dian Intan Marsifa Fauziya dari Bangka Belitung. Dari mereka, saya jadi tahu kunci sukses mereka sehingga dijuluki  “Guru Penggerak”.

 Sebagai keynot  speakernya adalahDr. Praptono, M.Ed. Direktur Guru Dan Tenaga Kependidikan Menengah dan Pendidikan Khusus. Dari materi “Peningkatan Nilai Dalam Pisa” yang disampaikan Pak Praptono  sangat menambah  wawasan guru serta menumbuhkan keinginan menjadi guru penggerak. Mengapa? Saksikan selengkapnya  dengan menyimak video Webinar 3 berikut ini!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu tulisannya, Semangat bu, salam literasi

04 Jun
Balas

Alhamdulillah jadi berani nulis bu. Makasih bu nasrita.

13 May
Balas

Hebaat, ibu, mah.

13 May
Balas

Mantap Bu. Bisa link video juga. Keren

03 Jun
Balas

Bagus,hebat

13 May
Balas



search

New Post