Seir Haidah Hsb

Seir Haidah Hasbuan, M. Pd. K. Lahir 22 Mei 1965 di Pematang Siantar. Mengajar dari tahun 1986 sampai sekarang. Tempat tugas di SDN Cipayung 02 Komplek Perwira ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Banyak Perubahan

Banyak Perubahan

Buruh Tani-125

#Tagur-176/20

@Cerpen

Mereka pun berpelukan erat salig melepas rindu. Tanpa sadar buliran bening membasahi pipi mereka. Itu air mata bahagia.

Setelah merasa puas mereka pun melerai pelukannya.

"Sit, apa kabarmu? Pasti asyik ya di tempat kerjaan mu?" Ceritain ya,"ungkap Citra.

"Oh, ya Cit apa kita di sini saja atau ke rumahku? tanya Sita sembari memegang tangan Citra.

Dari kesepakatan mereka, akhirnya mereka menuju rumah Citra. Keduanya sudah izin kepada orang tua untuk bertemu sahabat kecilnya.

Di perjalanan ke rumah Citra tak putus-putusnya mereka cerita.

Duania serasa milik berdua, tidak perduli dengan orang yang melihat mereka. Tawa mereka pecah.

Teriknya mentari serta awan putih yang berkejar-kejaran mengiringi langkah mereka berdua.

"Cit, lihat kupu-kupu di sana banyak sekali ya sepertinya mereka reunian atau temu kangen seperti kita," imbuh Sita sembari membariskan giginya yang putih.

"Eh, Sita, kamu banyak kemajuan nih, kamu sudah bisa melawak," seru Citra senang.

Biasanya Citra yang suka membuat tertawa, Sita yang dulu pendiam membuat Citra tersentak dan senang.

Sesampai di rumah Citra, tetiba ibu membuka pintu.

"Loh, bukannya tadi izin ke rumah Sita, kok malah di sini," tanya ibu Citra sembari mengerutkan keningnya.

Citra menceritakan kisah berdua yang sama-sama ingin bertemu.

Ibu Citra menyambut Sita yang juga dirindukannya.

Sita gegas menyalami ibu Citra dan mencium punggung tangannya. Ibu Citra meraih tubuh Sita ke pelukannya.

"Maafkan Sita Bu, Sita tidak pernah berkunjung," ucapnya lirih.

Netranya yang sembab akhirnya jatuh membasahi pipinya. Ibu Citra sudah sangat baik kepadanya tanpa bantuan mereka Sita tidak bisa meraih gelar S1 dan bekerja di perusahaan besar.

Bersambung....

Jakarta, 24 Oktober 2023

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post