Seir Haidah Hsb

Seir Haidah Hasbuan, M. Pd. K. Lahir 22 Mei 1965 di Pematang Siantar. Mengajar dari tahun 1986 sampai sekarang. Tempat tugas di SDN Cipayung 02 Komplek Perwira ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Piala
Sumber gambar file pribadi

Piala

1 Desember 2022 @Kolom

#Tagur hari ke-155 menuju 365 tahun ke-2

Seir Haidah Hasibuan

Piala

Cucuku yang kedua anak laki-laki namanya Moshal Hasudungan J. Simanjuntak. Anaknya lucu dan menggemaskan. Pertama kali ke Jakarta dia berusia lebih kurang dua tahun. Dia melihat ada piala dipajang di atas lemari. Dia asyik memandangi pilala yang berjejer di atas lemari. Aku memerhatikan sikapnya yang penuh tanda tanya.

"Bang Mosal, kamu lihat apa?" tanyaku sambil mendekatinya.

"Opung itu apaan pung?" tanyanya sambil jarinya menujnuk ke arah piala.

"Oh, itu namanya piala, ada piala mama saat wisuda," jelasku sambil meraih piala mamanya.

Dia pun memegang piala itu sambil memerhatikannya.

Kemudian dia melihat lagi piala yang terpajang.

"Itu piala siapa? dia bertanya lagi.

Aku menjelaskan satu-persatu piala yang ada di atas lemari.

Ternyata dia ingst terus dengan pilala itu.

Setelah mereka pulang ke Medan kami vidio callan. Cucuku langsung ingin melihat piala yang dipajang.

"Pung, Mosal mau lihat piala pung!" pintanya sambil jarinya menunjuk ke arah piala. Kami semua tertawa mendengarnya.

Setiap vidio call dengannya selalu ingat piala dan dia memaksa kalau kami tidak memberinya.

Kemarin saat kakaknya ikut lomba sempoa untuk pertama kalinya, tanpa disangka-sangka kakaknya mendapat juara dua dari 50 pesertacyang ikut lomba. Padahal dia baru dua bulan masuk les sempoa.

Saat nama kakaknya dipanggil ke depan menerima piala, tiba-tiba cucuku Mosal berlari menghampiri kakaknya dan piala itu langsung diambilnya. Cucuku senang sekali melihat piala itu. Dia pun memeluknya sambil tertawa lebar. Kakaknya Ester berkata kepada mamanya:

"Ma, kalau cidio call sama opung adek ngak minta diligatin lagi pialanya, karena piala kita sudah ada ma," ucap Kaka Ester.

Mamanya tertawa mendengar ucapan anaknya.

Ternyata benar ucapan kakaknya, saat mereka vidio call mau pamer dengan piala dari hasil lombanya cucuku Mosal tidak lagi meminta untuk melihat piala yang dipajang di atas lemari. Semoga kedua cucu tersayang diberi kesehatan. I love cucuku Gliry Ester dan Moshal.

Jakarta, 1 Desember 2022

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smg Ester dan Moshal bisa menang lomba2 dan nambah piala lagi di rumah ya hehe.... Mantap, Bunda

02 Dec
Balas

Terima kasih spportnya Bund say. Sehat sll

02 Dec

Aamiin. Cucu menjadi penghilang rasa capek setelah seharian bekerja. Tak bertemu sehari saja rasanya kangen banget. Salam sehat dan selalu bahagia. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

01 Dec
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

02 Dec
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

02 Dec
Balas

Terima kasih admin tulisaku sudah tayang

01 Dec
Balas

Aamiin, semoga semua cucu sehat, dan Oma nya juga selalu sehat dan sukses.

02 Dec
Balas

Keren ceritanya. Semoga sehat selalu Bunda.

01 Dec
Balas

Tks Bund Nanik yg cantik. Sehat sll

01 Dec



search

New Post