Seir Haidah Hsb

Seir Haidah Hasbuan, M. Pd. K. Lahir 22 Mei 1965 di Pematang Siantar. Mengajar dari tahun 1986 sampai sekarang. Tempat tugas di SDN Cipayung 02 Komplek Perwira ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saling Mamaafkan
Sumber gambar dari google

Saling Mamaafkan

25 November 2022 @Cernak

#Tagur hari ke-149 menuju 365 tahun ke-2

Karya: Rosemary Kelas 2A

Saling Memaafkan

Bel istirahat sekolah berbunyi, anak-anak bersorak kegirangan. Aku menghampiri temanku yang masih duduk di bangkunya.

“Mel, kamu bawa bekal tidak, kita makan di bersama ya di luar,” tanyaku sambil menghampiri Mela.

“Ya, Mir, sebentar ya aku ambil bekalku,” sahut Mela.

Kami pun melangkah ke luar kelas dengan makanan di tangan. Kami bergabung dengan teman-teman yang sudah dudk di depan kelas. Pesan ibu guru kami harus embawa bekal dari sekolah. Tetapi masih ada teman yang tidak membawa bekal. Saat ditanya bu guru alasannya lupa membawanya. Sedang yang lain alasannya Ibunya tidak memasak. Beberapa teman ada yang memberi bekalnya. Usai makan kami masuk kembali ke dalam kelas.

“Mira, ayo kita masuk sebentar lagi bel masuk berbunyi,” Kata Mela mengingatkan.

“Baiklah Mel, kita masuk, tetapi aku cuci tangan dulu ya,” balasku sambil berdiri dan melangkah ke wastafel. Kucuci tanganku dengan sabun yang sudah tersedia di wastafel lalu kusiram dengan air sampai bersih.

“Mela, yok kita masuk,” ucapku sambil melangkah ke dalam kelas. Aku dan Mela duduk bersebelahan. Sesampai dibangku Mela tidak sengaja tanganku menyenggol botol minumnya hingga jatuh dan airnya tumpah.

“Aduh, Mel, maaf aku tidak sengaja,” ucapku.

Gegas aku mencari kayu pelan yang disimpan di dekat toilet.

Aku Kembali ke kelas dengan kayu pel di tanganku. Lantai yang basah kubersihkan dan air yang tumpah kebali bersih.

Lantai yang basah kini sudah bersih, kayu pel aku kembalikan ketempatnya dan Kembali ke dalam kelas. Kuhampiri Mela yang sudah dudk di bangkunya.

“Mela aku minta maaf ya, tidak sengaja menjatuhkan botol minumnya,” kataku sambil menyalam tangan Mela.

“Baiklah Mir, aku sudah memaafkannya, tidak apa-apa,” balas Mela sambil tersenyum.

Kami pun saling bermaaf-maafan. Aku merasa senang punya teman yang baik dan mau memaafkan.

Jakarta, 25 November 2022

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

26 Nov
Balas

Terima kasih Bund say apresiasinya. Sehat selalu

26 Nov

Terima kasih Bund say apresiasinya. Sehat selalu

26 Nov



search

New Post