Seir Haidah Hsb

Seir Haidah Hasbuan, M. Pd. K. Lahir 22 Mei 1965 di Pematang Siantar. Mengajar dari tahun 1986 sampai sekarang. Tempat tugas di SDN Cipayung 02 Komplek Perwira ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sepatu Baru-17

22 Januari 2023

@Cernak

#Tagur hari ke-16 tahun ke-2

Seir Haidah Hasibuan

Sepatu Baru-17

"Hm, segarnya sehabis mandi, capekku hilang deh," desis Nila di benaknya.

Dia teringat akan sepatu barunya. Dibukanya bungkusan pelàstik yang masih terletak di atas kursi.

Dibukanya kantong tersebut sambil tersenyum simpul.

Sepatu warna hitam dicocokka ke kakinya. Dia menari-nari dengan girangnya. Setelah merasa puas sepatu dimasukkan lagi ke kotaknya lalu disimpan ke rak sepatu.

"Anak-anak, ayo kita makan," terdengar suara Bu Mery memanggil.

"Baik, Bu," sahut anak-anaknya.

Makan malam yang nikmat walau sederhana.

Tetiba Nila bersuara!"

"Bu, saat Natal di sekolah nanti, Ibu harus datang ya? Pesan bu guru semua wali murid ikut memeriahkan Natal," tutur Nila. Dila membenarkan ucapan Nila.

"Baiklah, nak ibu akan usahakan."

Bu guru sudah menyaikan undangan Natal keoada semua siswa. Hari Jumat jam 07. 30 acara dimulai.

Saat siswa merayakan Natal, kepala sekolah sudah memberi izin tidak mengikuti KBM.

Pagi jam 05. 30 Nila sudah selesai membersihkan tubuhnya, demikian juga dengan Dila. Sarapan pagi sudah disiapkan bu Mery.

Acara Natal dilaksanakan di gedung gereja.

Pukul 06. 30 anak-anak sudah sampai di gereja yang tidak jauh dari Sekolah.

"Hai, Nila kalian sudah sampai ayo masuk, anak-anak duduk di depan ya!" Sedang orang tua atau wali duduk di bangku belakang," seru bu guru.

Jakarta, 22 Januari 2023

Salam.liteasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cernaknya, Bunda. Salam literasi

22 Jan
Balas

Tks Pak supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

23 Jan

Bakal seru ni acaranya. Keren, Bunda

23 Jan
Balas

Tks Bund say supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

23 Jan

mantap cernaknya

22 Jan
Balas

Tks Bund say supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

23 Jan

Tks Bund say supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

23 Jan

Keren ceritanya, Bu. Salam sukses selalu.

22 Jan
Balas

Tks Bund say supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

23 Jan

Duhh...bahagianya bs ibadah & perayaan Natal bers ortu. GBU Mom

23 Jan
Balas

Tks Oma supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

23 Jan

Cerita yang selalu menginspirasi. Keren tanpa kaleng -kaleng. Sehat selalu. Sukses

22 Jan
Balas

Tks Bund hebatku supportnya. Salam sehat dan bahagia selalu

23 Jan



search

New Post