Seir Haidah Hsb

Seir Haidah Hasbuan, M. Pd. K. Lahir 22 Mei 1965 di Pematang Siantar. Mengajar dari tahun 1986 sampai sekarang. Tempat tugas di SDN Cipayung 02 Komplek Perwira ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tuhan Menolongku

18 November 2022 @Cerita Anak

#Tagur hari ke-142 menuju 365 tahun ke-2

Karya: Ardila Anjani Kelas 4

Tuhan Menolongku

Saat aku dan teman-temanku bermain, kami keasikan hingga aku lupa aku belum mandi dan makan. Aku khawatir ibuku mencariku karena kelamaan pulang. Aku pun berpamitan kepada teman-temanku.

“Hai, teman-teman maaf ya, aku pulang dulu ibuku pasti mencari keberadaanku,” ucapku risau.

Gegas aku mengayunkan langkahku menuju rumahku. Saat itu hari Sabtu di sekolah kami tidak ada kegiatan belajar mengajar. sedari pagi aku sudah mengajak temanku bermain. Kami asyik bermain boneka-bonekaan hingga tidak terasa jam menujukka n pukul sembilan.

Sesampai di rumah aku melangkah ke halamn belakang dan meraih handuk yang sedang dijemur. Aku pun membersihkan tubuhku.

Hmm, sekarang aku sudah segar kembali. Perutku terasa lapar, kuraih piring lalu kusendok nasi yang ada di mejikcom. Aku dudk di meja makan menikmati masakan ibuku. Usai makan akubergegas membantu ibu membersihkan rumah. Tetiba keplaku terasa pusing.

“Bu, Dila istirahat dulu ya, kepalaku terasa pusing,” kataku menahan sakit.

Ibu menempelkan tangannya ke dahiku.

“Nak, kamu juga demam, ibu ambilkan obat ya, agar demamnya turun,” ujar ibuku menghibur.

Segera kuminum oabat yang diberikan ibu. Sebelum aku istirhat dalam tidurku aku melantunkan doa, memohon pertolongan Tuhan untuk menyembuhka penyakitku.

Keesokan harinya, demamdan rasa pisingku sudah sembuh. Ini pasti Tuhan yang menyembuhkanku dari sakit. Aku pun kembali berdoa berterima kasih karena Tuhan sudah menyembuhkanku dan Tuhan menolongku

Jakarta, 18 November 2022

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cernaknya, Bunda. Salam literasi

19 Nov
Balas

Anak pinter. Berdoa menjadi keyakinan utama. Keren, Bunda

19 Nov
Balas

Cerita anak yang keren bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

19 Nov
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

19 Nov
Balas

Cernak inspiratif bunda. GBU

19 Nov
Balas

Tks Oma supportnya. Salam literasi

19 Nov

Cerita yang kerwn dan menginspirasi.Sehat dan sukses selalu Bunda Seir.

19 Nov
Balas

Cerita yang inspiratif, sukses Bu Seir Haidah

19 Nov
Balas

Terima kasih Pak supportnya. Salam literasi

19 Nov

Terima kasih Pak supportnya. Salam literasi

19 Nov

Cerpen bagus untuk pengiatan Karakter. Sukses selalu Bund..

19 Nov
Balas

Keren, Bu Seir. Menularkan, mengajarkan praktik menulis (cerpen) kepada siswanya. Inspiratif.

19 Nov
Balas

Ya pak semoga bisa satu antologi dengan beberapa siswa

19 Nov



search

New Post