Susena E. Prasetya

Guru madrasah since 2010. Now Sociologist teacher in MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, hobi membuat video pembelajaran, games digital learning, writing books, a...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bertemu Mantan Dosen di Suatu Cafe
Bentuk peran ilmu sosiologi

Bertemu Mantan Dosen di Suatu Cafe

Suatu ketika saat sedang santai aku sempatkan untuk pergi ke cafe untu minum es capuccino. Lalu aku putuskan untuk memilih cafe di salah satu perguruan tinggi tempat aku mengajar dulu. Nama cafenya tergolong unik yakni kawa mua cafe diambil dari bahasa Bangka keinginan kuat.

Setelah tiba di kawa mua cafe ternyata ada mahasiswa saat mengajar dulu bersamat teman awak pers di kantornya. Lalu kami pun mengobrol sambil minum kopi yang kami pesan menikmati waktu santainya. Terkadang kita membicarakan bisnis karena dulu saya pernah mengajar mata kuliah kewirausahaan komunikasi. Namun terkadang kita juga membahas dunia perpolitikan di daerah, apalagi sedang hangat ada mantan mahasiswa di kampus tersebut juga yang terpilih menjadi wakil rakyat.

Obrolan kami bukan membicarakan gosip atau ghibah melainkan pembicaraan yang cukup kritis. Pesan-pesan yang disampaikan mantan mahasiswa dan awak pers itu pun beberapa saya tanggapi. Ada positif ada negatifnya. Karena waktu sudah larut, kesimpulan teman obrolan ku hari itu ditutup dengan kalimat, "ternyata asyik ya ngobrol sama bapak, dapat ilmu-ilmu yang positif dan konstruktif"

Ketika aku mau pulang dan berjabat tangan, dalam hati tiba-tiba berbisik "beginilah dunia mengajar sekarang karena sudah berganti dalam dunia sosiologi"...

(Pernah jadi Mantan Dosen☺️)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

kereen

16 Jul
Balas

Makasih bunda Ida

16 Jul

Kerenn, guru sosiologi ini. Salut.

16 Jul
Balas

Lepas langen salam literasi

16 Jul
Balas

Hihihi makasih bu Yellu Gusrita, salam literasi

16 Jul

Mantap pak Eka memang multitalenta, sukses selalu pak

16 Jul
Balas

Aamiin, teruma kasih bu sukses selalu juga

16 Jul

Keren Eka, sukses selalu

16 Jul
Balas



search

New Post