Susena E. Prasetya

Guru madrasah since 2010. Now Sociologist teacher in MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, hobi membuat video pembelajaran, games digital learning, writing books, a...

Selengkapnya
Navigasi Web
Era Pandemi, Cegah kriminalitas dengan bisnis Nol Rupiah
Contoh banner digital

Era Pandemi, Cegah kriminalitas dengan bisnis Nol Rupiah

Pandemi Covid 19 telah melanda bangsa Indonesia maupun dunia. Aktivitas manusia hampir tak sama seperti dulu kala. Pilihan terbaik kita saat ini adalah hindari kerumunan, jaga jarak, dan jaga kebersihan. Pelaku bisnis pun terkena imbas. Pelaku bisnis harus terkena biaya tambahan untuk protokol kesehatan sedang pelanggan tetap terbatas.

Kondisi pandemi ini juga dituduh sebagai biang naiknya angka kriminalitas akhir-akhir ini. Pelaku bisnis yang mulai sepi karena pandemi membuat mereka harus mengurangi jumlah pegawai. Bahkan beberapa bisnis harus ditutup karena tak mampu mengimbangi antara pemasukan dan biaya pengeluaran.

Namun kita tak boleh kalah sama Pandemi ini. Intensitas pedagang, pembeli, dan pembeli lainnya yang dibatasi dalam pertemuan sosialnya ini tetap tak mengurangi kebutuhan tiap manusia dalam memenuhi kebutuhan. Kebutuhan primer, sekunder, bahkan tersier manusia akan tetap ada.

Jika di era pandemi ini pendidikan dilakukan jarak jauh (PJJ), maka begitu juga bisnis. PJJ belum membutuhkan keberadaan gedung, kelas dan sebagainya. Maka begitu pula bisnis belum membutuhkan toko, dan sebagainya. PJJ dilakukan secara online, maka bisnis pun lebih baik online.

Dengan online, siapapun bisa bisnis online. Miliki relasi dimana anda bisa mendapatkan barang yang akan dijual. Buat desain promosinya untuk diupload secara online. Bangun bisnisnya agar benar-benar jujur dapat dipercaya. Tulisan sederhana ini, mungkin berharga bagi orang yang sedang bingung bagaimana meraih penghasilan.

Bagikan...

Semoga bisa kurangi atau cegah tindak perilaku kriminalitas. Jika ada yang ingin ditanyakan, dipersilakan ketik di kolom komentar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap...

04 Sep
Balas

Good job pak,mohon izin saya sdh follow ya.

13 Aug
Balas

Makasih bu henny...saya ffollow jg

28 Aug

Saat ini saya sedang bingung untuk menggaji karyawan karena bisnis online ini musiman. Saya menawarkan mereka jadi reseller. Lalu membuat PIRT pak, apakah ada administrasi?

26 Jul
Balas

PIRT ada administrasi bu, spt profile, durasi bisnis bukan baru dan lainnya. Tapi benak saya, PIRT jgn jadi penghalang utk memulai. Semangat bu Yenti, tetap optimis dan semangat

26 Jul

Nice pak Susena. Tepuk salut untuk bapak. Prok prok prok. Ide brilian pakk

26 Jul
Balas

hehehe, malah ada pramuka di sini hihihi

27 Jul

Wah keren pak, semangat pak eka salam literasi

26 Jul
Balas

Nuwun bu, bu Yelli yg semangat

26 Jul

Setuju..h ide yang cemerlang, cukup menjadi reseler yang amanah, namun juga perlu modal awal toh..paket data hi..hi.., keren pak eka

26 Jul
Balas

paket data liabilitas hihii

27 Jul

Jika ada liabilitas maka sebaliknya ada aset. Hemat saya, paket data, bikin spanduk, banner bukan modal krn seakan berat.. yg terpenting satu liabilitas dari satu aset

26 Jul
Balas



search

New Post