Susena E. Prasetya

Guru madrasah since 2010. Now Sociologist teacher in MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, hobi membuat video pembelajaran, games digital learning, writing books, a...

Selengkapnya
Navigasi Web
Marketing Bin Manajemen
Rejeki Anak buat beli susu

Marketing Bin Manajemen

Lanjutan bisnis....

Sore itu pak Joko (nama samaran) pulang kerja bercengkerama dengan keluarga dan tetangga yang berkumpul di depan rumahnya. Lalu anak pak Joko yang masih kecil dan lugu merengek manja kepada sang Ayah yang baru pulang kerja itu :

Anak : "yah, minta duit buat jajan...ayah...ayah"

Pak Joko : "Nih, ada kok duit jajan untuk adik, adik mau beli apa sih?"

Anak : "aku mau beli es krim ayah, yang ada gambar doraemon"

Tetangga 1 : "Wah sekarang kamu (pak joko) sudah bisa kasih uang jajan ya untuk anak kamu. Nggak kayak dulu, anaknya cuma dibilang sabar ya nak, sabar ya"

Tetangga 2 : "iya, syukurlah. Kamu (pak Joko) kerja dimana sih sekarang?"

Pak Joko : "Iya bik, sekarang Joko sudah kerja di PT Agung Jaya, beruntung ane kerja di situ, kerjaannya tidak terlalu berat apalagi boss nya sangat ramah dan religius"

Tetangga 1 : "Emangnya PT Agung Jaya itu bisnis apaan sih, saya baru denger?"

Pak Joko : "ini cing, PT Agung Jaya bergerak bidang catering dan kebutuhan Aqiqah buat anak, kalau encing atau yang lain pingin bikin Aqiqah, pesan aja di PT Agung Jaya, masakannya enak-enak dan termurah, apalagi deket dengan kampung kita"

Tetangga 2 : "Boleh juga tuh, kebetulan keluarga kakak yang ada di Bangka, mau bikin Aqiqah di sini saja, karena kerabat lebih banyak di sini dari pada di perantauan"..

Dst ...

Tak selamanya memperkerjakan pegawai itu berupa kerugian karena cost yang dikeluarkan. Untuk urusan bisnis, sebenarnya hindari memperkerjakan paman, bibi, keponakan, adik ipar dsb. Karena jika ia jadi marketing, ia jadi marketing yang kurang dipercaya.

Lagi pula, sifat-sifat manusiawi itu biasa saja terjadi iri dengan usaha yang dimiliki saudara, merasa tidak adil atas pembagian takdir yang diberikan saudara, dan gengsi dengan saudara. Justru untuk mempertebal silaturahmi, kita ajak bersenang-senang keluarga dan kerabat, kita ajak jalan-jalan, makan, dan lainnya. Tanpa memberikan kesibukan untuk bekerja, mereka akan menantikan esok hari kembali bersama saudara.

Jika benar, itu milik Allah Swt..

Jangan lupa klik follow untuk update tulisan berikutnya 😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang informatif dan banyak manfaat, semoga makin sukses

17 Jul
Balas

Terima kasih pak, sukses selalu juga

17 Jul

Terima kasih pencerahannya pak

17 Jul
Balas

terima kasih sama-sama pak Yusrin, S.Pd. sudah mampir. Sukses selalu ya pak

17 Jul

Keren pak salam literasi

18 Jul
Balas

Nuwun Bu Chadidjah...salam literasi juga hee

19 Jul

Menarik pak, lanjutkan.

17 Jul
Balas

Makasih bu,

17 Jul

Keren semangat pak susena salam literasi

17 Jul
Balas

Matur nuwun bunda yelli, salam literasi

17 Jul

Ok...teruslah berkarya...salam literasi

17 Jul
Balas

Terima kasih pak, salam literasi

17 Jul

Mantap Pak, sukses selalu

17 Jul
Balas

makasih bunda Suwitri, Sukses selalu juga

17 Jul



search

New Post