Senda Ike

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KIHAJAR KITA HARUS BELAJAR 2020

KIHAJAR KITA HARUS BELAJAR 2020

KIHAJAR KITA HARUS BELAJAR 2020

#TantanganGurusiana hari ke 84

Jujur saya baru tahu kihajar yang dimiliki kemendikbud. Entah kapan ini berdirinya. Hari ini banyak share dari group whasAap tentang Kihajar. Kucoba situsnya kubuka.

Hari ini kemendikbud melaunching Kihajar 2020. Kihajar STEM merupakan wadah eksplorasi siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK sederajat melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics (STEM).

Launcing dilakukan secara daring dipandu presenter generasi kihajar Mina Amelia dari Pontianak dan Abdul Rofiq dari Riau. Dilayar banyak peserta dari kihajar mengikuti launching.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya disampaikan sebuah rekaman yang dinyanyikan anak anak Indonesia berlatar belakang alam Indonesia

Kata sambutan diberikan oleh kapudatin kemendikbud Muhammad Hasan Chabibi, ia menyampaikan pentingnya generasi Kihajar, era mereka adalah tehnologi.

Kihajar melauncing program 3 varian.

1. STEM wadah eksplorasi bagi siswa melalui pendayagunaan TIK berbasis sciences, technologi, engineering, dan matemathics

2. TIK TALK wujud apresiasi terhadap daerah terbanyak berpartisipasi penggunaan

3. Eksplore permainan berhadiah yang memanfaatkan medsos,rumah belajar, TV edukasi.

Tak kalah menarik, adanya pertunjukan pantomim. Pembacaan puisi judul yang abadi adalah waktu dibacakan oleh anak berkebutuhan khusus.

Penampilan terakhir dilakukan secara virtual lagu anganku anganku dinyanyikan bersamaan Claudia dari Cibinong dan Raine dari Kalsel.

Generasi Kihajar adalah generasi yang melek tehnologi. Mereka sangat diharapkan mampu membawa Indonesia ke depan lebih baik

Launcing bersamaan dengan Hari anak Nasional

Jember, Jawa Timur 23 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren dan harus tetap semangat generasi Kihajarnya

23 Jul
Balas

iya...trimakasih sudah singgah

23 Jul

Sukses selalu generasi kihajar nya ,selsmat juga HAN,sdh sy follow bunda.

23 Jul
Balas

trimakasih sudah singgah..

23 Jul



search

New Post