sensen darmawan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung

KEMPING DI SEKOLAH

Oleh ;

Dadang Darmawan, S.ST

Guru Ismubaristik kelas 1 Fatimah

SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung

Sebelumnya tak pernah terlintas dalam pikiran saya akan tercetuskan ide KEMPING DI SEKOLAH.

Seperti biasa hari demi hari level 1 dan yang lainnyapun sama belajar dikelas masing-masing menimba ilmu dengan duduk manis diatas kursi sambil memegang pensil dan buku putih bersih diatas meja yang siap untuk menerima coretan ilmu diatasnya, saya menunggu jam pelajaran ismubaristik dengan duduk dibangku kosong paling belakang sambil mengecek buku agenda sholat anak, selesai mengecek dan menandatangani saya membantu anak anak yg kesulitan belajar tematik, namun ibu guru langsung meminta muridnya untuk membuka halaman 91 tentang kegiatan di sore hari jika dalam cerita yang sebelumnya saya posting yaitu tentang kegiatan di pagi dan siang hari, hari ini kamis 19 oktober 2017 temanya yaitu kegiatan di sore hari anak anakpun langsung kembali menyebar ke seluruh penjuru sekolah seperti biasa mereka bertanya dan mengumpulkan informasi dari kakak kelasnya baik yang SD maupun yang SMP serta bertanya kepada beberapa guru SD Mubammadiyah 7 yaitu P’Arvenda, P’Asep, P’Aji dan P’Endo.

Semuanya senang melakukannya karena ini sudah terbiasa mereka lakukan dan mereka sudah menjadi wartawan dan penulis cilik yang hebat.

Setelah selesai lalu kembali ke kelas untuk menghilangkan dahaga, anak anak istirahat sejenak sambil minum dan makan makanan ringan. Dan waktupun menunjukan pukul 10.30 waktunya belajar ismubaristik, melihat kondisi anak yang kelelahan saya tidak sampai hati untuk melanjutkan pembelajaran berikutnya.

Saya ; anak-anak ada yg mau ikut bapak tidak (sambil membawa tiga gulung tikar)

anak-anak ; kemana pak ? Mau kemping ya pak ?

Saya ; iya dong kemping, ayo ikuut..

Anak-anak ; horee sambil bergegas lari ke luar kelas.

Tempat yang kami tuju adalah TAMAN MACAN AREA (macana rea), disana kami menggelar tikar yang telah kami bawa dan duduk bersamaan di bawah pohon rindang sambil menghirup udara yang segar, namun sayang perpustakaan mobilnya belum bisa kami manfaatkan, kami hanya bisa membayangkan andaikan ada buku berjajar rapih diatas mobil tersebut lalu anak anak mengambil dan membacanya pasti akan sangat Amazing..

Rencananya di bulan oktober 2017 ini bapak kepala sekolah Bapak Iwan Kurniawan, M.Ag akan melaunchingkan mobil perpustakaan sekolah ini, dengan variasi bukunya yang menarik untuk di baca anak anak.

Oia..

Setelah cukup lama menikmati keindahan diluar kelas saya sengaja memberikan buku kepada anak anak karena tak ingin menyia-nyiakan waktu, hari ini kami belajar tentang thaharah dan menghapalkan hadits thaharah, supaya tidak membosankan saya sediakan kertas bergambar untuk mereka gunting dan kembali menempelkan pada buku yang yang telah disediakan.

Saat menggunting ada ananda sarah andini menghampiri saya..

Andin ; bapak ini mah bukan kemping, kalo kemping itu di hutan pak, banyak pohon ada sungainya.

Saya ; saya menjawab dengan senyuman dan mengartikannya dalam pikiran (hhhhmmmm… berarti anak-anak sudah memahami bahwasannya kemping itu bukan di sekolah hehehe)

saya lanjutkan menjawab, iya betul nak, kita sedang simulasi kemping coba lihat disini banyak pohon hijau, udaranya sejuk.

Syifa dan khansa ; (syifa dan khansa datang menghapiri) pak. Sekalian makan pak.enak tempatnya seprti lagi di pantai. Ya pa ya makan disini.

Sepertinya asyik juga botram di taman macan area.

Asyyik kan belajar di luar kelas dapat mengoptimalkan kemampuan otak kanan anak dalam berimajinasi dan mengolah kata dengan cara melihat dan merasakan apa yang anak lihat.

Inilah pengalam seru kami level 1, kelas 1 fatimah binti as'ad SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post