Hj.Septa Arfina S.Pd

Nama : Hj.Septa Arfina SP.d Pekerjaan : Guru Sekolah : SMPN 3 Karawang Barat Motto : Teruslah berkarya Alamat : Jalan Gunung Tampomas No 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku dan Gurusiana

Aku dan Gurusiana

Aku dan Gurusiana

Oleh: Hj. Septa Arfina, S.Pd

Lomba Menulis Guru Asia Menulis di Gurusiana

Tak tahu maka tak kenal, tak kenal maka tak sayang. Itulah yang saya rasakan dengan rumah tempat saya merangkai berbagai kisah dan berbagi berbagai ilmu yaitu gurusiana. Gurusiana telah menjadi tempat mangkal yang paling asyik bagi saya saat ini. Gurusiana membuat saya merasa ada dan berarti dalam dunia pendidikan yang saya geluti terutama di bidang literasi. Bebagai manfaat saya peroleh semenjak mengenal Gurusiana. Memiliki banyak teman, salah satunya. Sejak aktif menulis, saya merasa mempunyai lebih banyak teman. Tadinya teman facebook hanya sebatas yang kenal saja. Tetapi sejak menulis di gurusiana saya banyak mendapat teman baru. Meski belum pernah bertemu muka, tapi rasanya sudah kenal dekat dan terjalin indah hingga saat ini.

Selain itu, menulis juga dapat menambah wawasan. Saat ingin menulis, saya berusaha mencari ide dari berbagai sumber, baik di internet maupun dengan membaca buku. Membaca buku apa saja yang menambah wawasan, yang kemudian bisa kita tuangkan dalam bentuk tulisan. Kegiatan menulis di gurusiana ada asyiknya. Kita akan banyak menemukan ilmu dari berbagai tulisan teman. Setiap hari akan muncul ratusan tulisan yang layak kita baca yang dapat menambah ilmu pengetahuan dan menambah wawasan.

Semakin banyak menulis, kita juga dapat meningkatkan kemampuan dalam berbahasa yang baik. Saat mulai menulis, rasanya saya belum mampu menulis dengan struktur bahasa yang baik. Terkadang penulisan dan ejaannya masih salah, penggunaan tanda baca yang belum pada tempatnya, tata bahasanya juga sering salah dan tidak tepat. Ditambah lagi sering terjadi kesalahan pengetikan. Namun seiring dengan seringnya menulis, lambat laun kesalahan itu menjadi berkurang karena kita berusaha mempelajari penggunaan kata dan bahasa yang benar saat akan menulis.

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Itulah perasaan saya dengan gurusiana. Gurusiana yang menjadikan saya pribadi yang percaya diri. Salam Literasi

Data Diri Penulis

Hj. Septa Arfina S.Pd lahir di Tanah Datar, 7 September 1967. Sehari-hari bekerja sebagai seorang guru Bahasa Indonesia di SMPN 3 Karawang Barat. Bertempat tinggal di Telukjambe, Karawang. Adapun buku yang sudah diterbitkan adalah Sekelumit Rinduku Untuk Duku (novel), Sejuta Kata Cinta (antologi), Jalan Terang Guru Pemenang (antologi), Layar Impian (antologi), Di rumah Aja (antologi), Tasbih Senandung Rindu (antologi), E-learning Menyenangkan Tanpa Takut Corona (antologi), Menyemai renjana Memendar Senjana (antologi puisi), Semilir Angin Persahabatan (antologi), Berani Mengajar, Siap Belajar (antologi), dan lain-lain. Penulis juga aktif menulis di blog gurusiana, septaarfina.gurusiana.id. Juara 3 OGN Bahasa Indonesia Kabupaten Karawang tahun 2018. Aktif menjadi pengurus MGMP Bahasa Indonesia. Menjadi pengurus Komunitas literasi Kabupaten Karawang. Menjadi Kepala Perpustakaan SMPN 3 Karawang Barat. Pembina Ekstrakurikuler Literasi SMPN 3 Karawang Barat. Email yang bisa dihubungi : [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

30 Apr
Balas

Makasih Pak..salam kembali

01 May

Mantap bu brow!

01 May
Balas

Makasih Pak

02 May

Tulisan yang keren bunda. Semoga tetap semangat untuk menulis. Salam literasi.

30 Apr
Balas

Terima kasih Bun, inshaAllah bun..sukses juga ya Bun

01 May

Gurusiana mmg blog yg sangat bermanfaat untuk belajar menulis dan membuat kita banyak teman

30 Apr
Balas

Betul Bun...gurusiana menjadikan kita percaya diri

01 May

Keren bunda....salam literasi

01 May
Balas

Alhamdulillah..makasih Bun

02 May

kenali baru timbul rasa sayang dan suka, gurusiana.salam literasi salam kenal bunda

30 Apr
Balas

Betul Bun, kita jatuh cinta dengan gurusiana ys..salam kenal Bun

01 May

Asyikk Bu.Salam literasi

30 Apr
Balas

Salam pak..terima kasih

01 May



search

New Post