Hj.Septa Arfina S.Pd

Nama : Hj.Septa Arfina SP.d Pekerjaan : Guru Sekolah : SMPN 3 Karawang Barat Motto : Teruslah berkarya Alamat : Jalan Gunung Tampomas No 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepotong Cerita Dalam Untaian Majas (Part 3)

Sepotong Cerita Dalam Untaian Majas (Part 3)

(Tantangan Gurusiana 365 Hari - Hari Ke-3)

Hj. Septa Arfina, S.Pd

3

Aku berusaha sabar menghadapi Mira. Mira yang selalu menganggukkan kepalanya saat aku mengajarinya tentang pelajaran bahasa Indonesia, namun ketika kuberi tugas ia selalu salah mengerjakannya. Meski aku telah menjelaskan ribuan kali tentang pelajaran itu, Mira masih belum memahaminya. Aku bingung harus bagaimana lagi menjelaskan padanya. Berbagai cara telah aku lakukan, namun tak satupun yang bisa ia pahami.

Ada satu kelebihan Mira, yaitu ia sangat ahli dalam hal melukis. Jika pelajaran menggambar maka tugas membuat lukisan akan ia selesaikan dengan sekejap. Ia mengggambar dengan sangat indah, natural dan hidup. Seluruh lukisannya sangat menarik dan membuat mata yang memandangnya hampir tak berkedip. Hanya dalam pelajaran menggambar Mira bersemangat. Wajah polosnya terlihat berseri tanpa beban.

Itulah Mira, murid kecilku yang punya kelemahan dalam satu sisi, namun punya kelebihan di sisi lain. Semoga Mira bisa menggapai impiannya untuk menjadi pelukis yang bisa mengguncang dunia.

-----

*Note : Majas Hiperbola adalah salah satu gaya bahasa yang berisi kata, atau kalimat yang yang sengaja dilebih-lebihkan dalam ukuran, atau karakternya.

Contoh :

Aku menjelaskan ribuan kali (sering)

Ia selesaikan dalam sekejap (cepat)

-----

Karawang, 3 Februari 2022

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setiap peserta didik itu unik ya, Bund. Memiiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Salam Jumat barokah.

04 Feb
Balas



search

New Post