Hj.Septa Arfina S.Pd

Nama : Hj.Septa Arfina SP.d Pekerjaan : Guru Sekolah : SMPN 3 Karawang Barat Motto : Teruslah berkarya Alamat : Jalan Gunung Tampomas No 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepotong Cerita Dalam Untaian Majas (Part 5)

Sepotong Cerita Dalam Untaian Majas (Part 5)

METAFORA

Hj. Septa Arfina, S.Pd

Siang ini sang raja siang bersinar dengan membawa kehangatan bagi kami yang sedang melaksanakan pembelajaran di luar kelas. Pelajaran hari ini adalah cara menulis puisi dengan tema alam sekitar. Guru yang mengajar kami , Bu Rani menjelaskan materi dengan penuh semangat, kamipun memperhatikan penjelasan Bu Rani sambil sesekali melirik kanan kiri untuk menikmati suasana alam sekolah yang cerah.

Radit si kutu buku tampak asik membaca buku pelajaran tentang materi puisi, sambil mencatat hal-hal penting yang di sampaikan bu Rani. Radit adalah siswa paling pintar di kelas kami. Tak salah jika ia menjadi bintang kelas yang sangat dikagumi oleh siswa lain,apalagi kaum hawa. Meski Radit anak yang pintar, ia sama sekali tidak besar kepala, malah Radit adalah teman yang ringan tangan dan berhati lapang saat ia membantu teman-teman yang kesulitan dalam belajar.

Pembelajaran hari ini sangat diminati oleh seluruh siswa. Kami merasa sangat senang bisa belajar sambil bermain di luar kelas. Bu guru juga dengan murah hati membimbing kami sampai mengerti. Hal ini menambah semangat kami dalam memahami pelajaran. Bu guru berharap suatu hari nanti kami menjadi tunas bangsa yang bisa membangun negeri.

Note : Metafora adalah majas jenis perbandingan, atau gaya bahasa yang menggambarkan suatu objek dengan objek lain yang bersifat sama yang disampaikan dalam bentuk ungkapan (kiasan).

Contoh :

1. raja siang = matahari

2. kutu buku = rajin membaca

3. bintang kelas = juara kelas

4. besar kepala = sombong

Karawang, 9 Maret 2022

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, Bu.

09 Mar
Balas

Makasih supportnya Pak

09 Mar

Salam literasi

09 Mar
Balas

Makasih Bunda

10 Mar

Keren bun. Salam sukses.

09 Mar
Balas

Makasih bunda sayang

10 Mar



search

New Post