Hj.Septa Arfina S.Pd

Nama : Hj.Septa Arfina SP.d Pekerjaan : Guru Sekolah : SMPN 3 Karawang Barat Motto : Teruslah berkarya Alamat : Jalan Gunung Tampomas No 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepotong Cerita Dalam Untaian Majas (Part 6)

Sepotong Cerita Dalam Untaian Majas (Part 6)

ASOSIASI

Hj. Septa Arfina, S.Pd

Kecantikan Alisa memang tidak diragukan lagi. Kulitnya yang bersih dan halus bak sutera yang lembut. Rambutnya panjang bagai mayang terurai, alis matanya tebal bak semut beriring, ditambah lagi hidungnya yang mancung bagai dasun tunggal menambah kecantikannya menjadi makin sempurna. Kecantikan Alisa benar-benar bagai bidadari yang turun dari langit.

Alisa mempunyai saudara kembar yang bernama Rani. Kecantikann mereka berdua bagai pinang dibelah dua, sangat mirip. Semua orang yang memandang meraka terkagum-kagum karena disamping cantik, mereka berdua juga ramah dan murah senyum. Senyumnya yang manis memberikan rasa tenang bagi yang melihatnya.

Keduanya ibarat penyejuk ditengah kegelisahan yang kadang dirasakan oleh kedua orang tuanya. Kehadiran Alisa dan Rani bagai pelita ditengah kegelapan bagi ayah dan ibunya. Ayahnya yang hanya seorang pedagang sayur keliling laksana mendapat durian runtuh ketika anak kembarnya lahir. Sejak adanya mereka berdua rezkinya mengalir bagai air. Alisa dan Rani bagai malaikat yang dikirim tuhan baginya. Ayah dan ibunya sangat bersyukur dengan kehadiran anak kembarnya. Mereka menaruh harapan agar kelak Alisa dan Rani menjadi orang yang sukses seperti wanita-wanita hebat yang ada dinegeri ini.

---

Note : Majas Asosiasi adalah gaya bahasa yang membandingkan dua hal yang pada hakikatnya berbeda tetapi dianggap sama. Majas asosiasi menggunakan kata seperti, sebagaimana, bagaikan, laksana, bak, umpama, dll.

Contoh:

1. Kulitnya yang bersih dan halus bak sutera yang lembut.

2. Rambutnya panjang bagai mayang terurai.

3. Alis matanya tebal bak semut beriring.

4. Hidungnya yang mancung bagai dasun tunggal menambah kecantikannya.

5. Kecantikan mereka berdua bagai pinang dibelah dua, sangat mirip.

---

Karawang , 12 Maret 2022

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Gambaran kecantikan yang sempurna.

12 Mar
Balas

Makasih Bun , sudah singgah..salam Bun

12 Mar



search

New Post