Septiarini Dwi Nurshanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tata cara Laporan Banjir Ibukota (tantangan nulis hari ke-27)
Infoz laporan Banjir Ibukota

Tata cara Laporan Banjir Ibukota (tantangan nulis hari ke-27)

Sobat Pintar, berikut adalah tata cara lapor banjir jika daerah sekolah kalian terkena banjir. Kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk melaporkan kondisi sekolah yang terkena banjir melalui Web Dinas Pendidikan Prov. DKI Jakarta. Simak infografis berikut untuk lengkapnya!

Terus pantau kondisi sekolah kamu di musim hujan. Yuk, lapor segera jika sekolah mu terkena banjir!

Kasih tau orang terdekatmu ya mengenai informasi ini!

#disdikdki

@aniesbaswedan

@dkijakarta

Itulah informasi yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Banjir hampir menggenangi sebagian wilayah ibukota, namun tidak hanya di Ibukota, banjir juga menggenangi wilayah Indonesia yang lainnya.

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir tidak terelakkan. Saat ini memang sedang musim hujan, dan darerah yang menjadi langganan banjir harus siaga untuk menghadapi banjir. Banyak upaya yang sudah dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Bahkan upaya yang dilakukan sudah terbilang maksimal.

Namun kesemuanya itu tidak luput dari peran serta masyarakat sebelum musim hujan tiba. Salah satu penyebab banjir juga merupakan andil dari masyarakat. Banyak saluran air yang kurang berfungsi maksimal dikarenakan telah penuh dengan tumpukan sampah yang mengendap di dalamnya. Mungkin saja jika kita selalu rajin membersihkan saluran air dan menjaga kebersihan, dampak dari banjir tidak terlalu berat.

Oleh karena itu selalu jaga kebersihan dimanapun kita berada, dan berkumpulah bersama dengan masyarakat sekitar untuk rutin mengadakan kerja bakti warga lingkungan agar terjalin silahturahim dan kebersamaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih infonya bunda

25 Feb
Balas

Sama 2 Bu yeti

26 Feb



search

New Post