Septi Efa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dilema dalam Bertindak

Dilema dalam Bertindak

TANTANGAN MENULIS H- 464/414

Sesuatu yang jadi pengalaman yang berarti. Istirahat pertama kunjungan ke rumah salah seorang walimurid . Anaknya terpilih sebagai utusan sekolah.

Dalam diskusi walimurid mengatakan bahwa anaknya tidak akan melanjutkan ke PT/ kuliah. Tapi beliau berharap anaknya nilai bagus/tinggi .

Dalam memotivasi anaknya sering sekali mengambarkan tamat SMA dapat pekerjaan. Makanya diingatkan untuk selalu berhati-hati dalam belajar mendapatkan nilai tinggi.

Anaknya itu memang pintar dan ingin mengujutkan cita-cita orang tuanya. Tapi anak ini kurang pergaulan.

Melihat kondisi ini diajurkannya anak itu masuk Eskul.

Lama kelamaan anaknya bisa bersosialisasi. Anak baik yang pintar. Sehingga terpilih utusan provinsi ke Nasional. Bentuk kegiatan Raimunas. Tapi orang tua sangat kecewa , anak penuh kesibukan. Nilai Jatuh, jadi dilema bagi mereka akhir-akhir ini. Apa diizinkan berangkat atau tidak anaknya untuk mengikuti kegiatan pramuka ke Cibubur.

Untuk kepastian orang tua apakah kesediannya lepaskan atau tidak mereka diberi waktu 2 hari untuk mempertimbangkan dengan matang.

Harau, 4 April 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post