Septriana

A happy teacher in sekolahalam. Salam kenal dan hormat ya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukan Sunda Empayer

Bukan Sunda Empayer

Bismillah,

Seorang gadis peserta seminar keayahbundaan bertanya , sebuah jatah pertanyaan terakhir, sekaligus penutup acara, “ Mohon ibu Septri bersedia berikan tips-tips pernikahan jika nanti saya bertemu dengan jodoh saya”

"Pertanyaan yang keren ini", kata benak saya. Kemudian langsung terpikirkan oleh saya seorang perempuan istimewa dari Singosari bernama Ken Dedes.

Ternyata mileneal tidak kenal Ken Dedes ya, baiklah saya coba sampaikan keterangan singkat sebaik mungkin ya.

"Haiii penontoooon. 😁. Ken Dedes adalah seorang legend (daris). Perempuan ini  istimewa, menjadi cikal bakal kerajaan Singosari yang digdaya. Istimewa karena dikabarkan ia  memiliki dua betis yang mengeluarkan sinar dan bercahaya indah. Betis bersinar adalah pertanda bahwa siapa saja yang nanti menjadi suaminya akan menjadi raja. Mohon jadikan ini highlitnya. Tentu  kisah Ken Dedes tidak lempeng-lempeng saja, penuh liku, kebahagian bahkan juga tragedi. Kita ambil baiknya saja dari kisah raja-raja Singosari ini ya.

Begitu pula dengan kita sebagai perempuan. Kita tidak tahu siapa yang nanti akan menjadi suami kita. Pastikan kita sudah selesai dengan diri kita sendiri sehingga siapa saja yang menjadi jodoh kita adalah orang paling beruntung sedunia, karena dia akan menjadi Raja. Suami adalah raja/qowwam, maka perlakukan sebagaimana Raja.

Sehingga neo Ken Dedes ini kalau berkenan, sebaiknya,

1. Memastikan calon imam kita itu adalah orang yang gampang sekali memberikan ridho untuk kita. Jadikan itu syarat saat ia akan melamarmu

2. Expect nothing, accept everthing, dalam arti tak boleh menuntut apapun, terima secara keseluruhan dia apa adanya. Penerimaan dan hati yang rela lebih dulu dengan segala kekurangan yang manusiawi . Paket lengkap. Tak boleh ada pikiran bahwa kita bisa mengubah pasangan , atau pasangan akan berubah  ketika sudah  menikah dengan kita. 

3. Dari laporan konsultan perkawinan dan jurnal dunia, 90 persen masalah pernikahan adalah komunikasi, maka teruslah belajar untuk membuka komunikasi antar dua insan ini. Apalagi nanti sudah ada anak-anak. Lelaki dan perempuan berbeda kesemuanya, dari cara berpikir, komunikasi dlsb. Pelajari terus ya

4. Raja berkehendak. Maka bila menginginkan sesuatu untuk dilakukan raja gunakan kata MAUKAH. Maukah paduka membetulkan genteng bocor di atas ? Bukannya , bisa gak sih tolongin umi , genteng bocor sudah lama. Raja pasti mampu kalau ia mau. Kalau mau pasti mampu. Kalau Raja tak mau membetulkan genteng bocor, ya sudah tinggal panggil tetangga yang tukang. Contoh lain, maukah minum obatnya sekarang? mau ya please ?

Sepertinya itu dulu yah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

09 Mar
Balas

Terimakasih kaaak

09 Mar

Keren...... Maukah Bunda memberi tips...........

08 Mar
Balas

Wah thankyou uniiiiii...

08 Mar

Tips apah, uni ?

08 Mar

Yes betul mak

09 Mar
Balas

Mak betul yeeessd

09 Mar

Betul ini..

08 Mar
Balas

Ini betul ? Thankyou

09 Mar

Semoga istriku titisan kendedes...tapi aku gak mau jadi ken arok...jahat bener abisnya......hahaha

09 Mar
Balas

Bikin Ken Arok yang orkestra Melayu ajah Pend. Mau ?

09 Mar

Apa lagi klo tunggul ametung..gak banget..nanti di bunuh ken arok...

09 Mar
Balas

Wkwkwkwkw... untung aku udah tulis di awal ambil yang baiknya...

09 Mar

Jadi inget almh.ibu saya dalam memilih menantu..beliau melihat betis calon mantunya...

09 Mar
Balas

Seriuusssss ??? Ah becanda pasti

09 Mar

Ciusss

09 Mar
Balas

Selamat datang Neo KenArok versi soliiiiihhh

09 Mar



search

New Post