Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Aku Ingin Berubah'

'Aku Ingin Berubah'

Tagur Hari Ke-120

Sesmi Anggia, S.Pd

Guru SMPN 1 Kec. Payakumbuh

"Aku Ingin Berubah"

Judul yang dipajang di pojok atas, membawa pikiran kita ke arah yang lebih baik. Di mana kesadaran datang dan tercetuslah untuk mengubah semua yang jelek agar menjadi baik.

Kalau ada hal sebaliknya, yakni dari baik menjadi buruk itu pun sebuah perubahan. Namun dilihat dari gambar tersebut tidak mungkin dari baik ke jelek. Maka dari itu, kita perlu memaknai kenapa semua itu bisa terjadi.

Perubahan bisa terjadi berdasarkan beberapa hal. Di antaranya, penyesuaian dengan lingkungan. Di mana kita bernaung dan bagaimana tipe di sekeliling kita. Itu akan membuat perubahan sikap pada diri sendiri. Di samping itu bisa juga disebabkan oleh perkembangan zaman. Aktivitas keseharian, dan termasuk ilmu pendidikan yang ditimba. Semua itu dapat mengubah pola pikir.

Aku ingin berubah, siapa pun, kapan pun, dan usia berapa pun kalau keinginan hati mau mengubah sikap, kepribadian semua itu sangat diharapkan. Tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik. Keterlambatan apabila nyawa telah berpisah dengan badan. Barulah dikatakan terlambat. Tidak ada juga malu, gengsi untuk mengubah sikap prilaku, karena perubahan ke arah yang lebih sempurna itulah harapan semua orang.

Jadi aku ingin berubah, adalah sebuah wacana hebat dan patut dicontoh dan dipelajari. Mei 2021

Salam Literasi. Terima kasih pelukis telah menginspirasi untuk melahirkan tulisan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasannya keren ibu guru. Salam kenal dan salam literasj

03 May
Balas



search

New Post