Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Bersama Bupati Limapuluh Kota'

'Bersama Bupati Limapuluh Kota'

Selamat datang Bupati Limapuluh Kota, Bapak Safaruddin beserta rombongan.

Akhir kegiatan sekolah sebelum memasuki bulan ramadhan, di UPTD SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh digelar alek dengan ragam kegiatan menarik oleh peserta didik. Alek gadang/pesta akbar berhubungan dengan keberkasilan peserta didik untuk menghafal ayat suci alqur'an yang disebut juga tahfidz. Sebebagian besar peserta adalah para santri di bawah binaan ustaz dan ustazah berpengalaman. Bimbingan yang diberikan kepada mereka tidak tanggung-tanggung. Mulai dari mengenal diri sendiri hingga dapat bermanfaat untuk orang banyak. Maka dari itu, beranjak dari sikap kepribadian yang harus dimiliki seseorang, dan dapat dijadikan contoh teladan orang banyak hingga mempunyai kemampuan hebat di bidang ilmu pengetahuan. Sehingga kepribadian dan ilmu tersebut, mereka mampu mengharungi kehidupan hari ini dan masa akan datang.

Sabtu, 18 Maret 2023 penyelenggaraan wisuda tahfidz akbar berlangsung dengan lancar yang dihadiri para undangan. Ketika itu pun cuaca mendukung baik sehingga menambah semarak acara.

Dilaporkan lagi, bahwa dukungan alumni UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh yang dulunya dikenal SMP Bunga Setangkai sangat memberikan makna yang besar. Dukungan kehadiran, mitivasi, serta sumbangan hadiah tak kalah menarik diterima beberapa hari sebelum kegiatan digelar. Semua ini tentunya tidak dapat dipungkiri beranjak dari kekompakan alumni sehingga kepedulian terhadap adik-adik mereka yang kini tengah menimba ilmu di sekolah yang dicintai tersebut.

Alumni pun sebagian besar boleh disebut berhasil, sehingga dapat dijadikan contoh kepada generasi saat ini. Ada yang menjabat sebagai bupati Limapuluh Kota, anggota DPRD, kepala sekolah, guru, pengusaha, dan sebagainya. Kalau pun masih ada yang kurang beruntung disebabkan hal-hal tertentu, dengan kekompakan alumni sahabat-sahabat mereka tetap diberi bantuan. Sungguh luarbiasa.

UPTD SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh dibawah bimbingan Ahmad Guntur (kepsek) selalu mencari celah terbaik untuk perkembangan pendidikan sekolah. Syofiardi Dt. Majo Kayo disisa masa dinasnya pun tak pernah lelah memajukan pendidikan buat kelangsungan generasi saat ini. Elida Yenti tinggal hitung hari memasuki masa purna baktinya tampak tidak pernah lelah mengusung segala sesuatu yang bisa membuka wawasan perkembangan pendidikan. Ketika guru tersebut adalah alumni SMP Bunga Setangkai atau UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh. Dilaporkan lagi, wakil kesiswaan Ovendri, S.Pd juga alumni sekolah tersebut yang punya kepiawaian di bidang seni lukis. Sehingga setiap tahun tiada absen pihak sekolah menggendong penghargaan apabila mengikuti lomba lukis atau disain poster.

Sungguh banyak prestasi yang sempat dirangkul pihak sekolah dari dulu hingga saat ini, semua tentunya beranjak dari kerja sama dan kekompakan.

Oleh karena itu, tertumpang ucapan terima kasih keluarga besar sekolah atas nama Ahmad Guntur, S.Pd menyampai maaf dari segala kekhilafan serta terima kasih bantuan dan dukungan dari semua pihak.

Inilah sosok para alumni yang didampingi bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo seusai gelar acara wisuda tahfidz. Maret 2023

#Sekolah Penggerak Angkatan 1

#Kurikum Merdeka

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post