Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Gelar Acara Panen Karya P5'

'Gelar Acara Panen Karya P5'

Siapa yang tak kenal dengan sekolah yang berdiri di pintu gerbang Kabupaten Limapuluh Kota? Itunya UPTD SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh atau SMP Bunga Setangkai. Kini di samping adanya kepercayaan untuk membimbing anak-anak para santri di Boarding School dengan bimbingan ustazah Dr. Merry telah melahirkan anak-anak yang mampu membuat orang tua mereka bangga dengan pembentukan karakter yang luarbiasa mengagumkan. Bahkan untuk wisuda tahfiz sudah berlangsung beberapa kali atau setidaknya satu kali pertahun pelajaran. Sebentar lagi pun wacana untuk wisuda para santri dilaksanakan atau sebelum ramadhan sudah terlaksana.

Hari ini, gelar acara Panen KARYA P5, Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila berlangsung dengan lancar dan hikmat. Di mana keluarga besar UPTD SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh dengan kerja sama yang baik telah membuahkan hasil memuaskan. Terlihat pada ragam pakaian tradisi di Minangkabau guru-guru berbusana baju kuruang basiba untuk perempuan dan baju koko untuk laki-laki dengan sarung yang melingkar di leher. Keseragaman warnanya, disepakati biru. Sehingga lapangan kelihatan cerah dan sejuk ketika paduan biru dengan kreasi lainnya berpadu. Sementara anak-anak berbusana Minangkabau dengan keberagaman warna yang unik. Sungguh sangat memikat dipandang mata. Pernak-pernik peserta didik yang ikut memeriahkan acara gelar pentas seni, menambah semarak suasana.

Asyiknya, disamping para undangan dapat menyaksikan tampilan siswa yang juga bernuansa adat di Minangkabau seperti randai, tarian, drama, dan lain sebagainya. Para pengunjung beserta undangan juga mencicipi kuliner khas Minang hasil karya siswa diprogram Projek Profil Pancasila dengan tema Kearifan Lokal. Semua ini berkad bimbingan para guru yang boleh dikatakan guru-guru yang multi talenta. Mengapa berani bicara seperti itu? Jawabannya karena sudah terbukti dengan sempurna. Contoh nyata, untuk pembuatan Takuluak Kompong buat wanita atau ibu guru ahlinya Ibu Hj. Nursaidati, S.Pdi dan beberapa guru lainnya.

Masalah kuliner, diserahkan kepada ahlinya Ibu Ratna Lestari, S.Pd beserta kawan-kawan. Perlengkapan juga diibaratkan bernafas di badan karena Bapak H.Arlis, S.Pd mempunyai peralatan yang lengkap. Terus dekorasi tak asing lagi, beliau seorang guru seni rupa yaitu Bapak Ovendri, S.Pd dengan segala tampilan keunikan bernuansa alami.

Kesimpulannya, gelar acara Panen Karya P5, Kamis 2 Maret 2023 di sekolah Penggerak Angkatan 1 UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab. Limapuluh Kota dibawah pimpinam Bapak Ahmad Guntur, S.Pd berjalan lancar dan sesuai harapan. Alhamdulillah.

#Bersama Maju Mencapai Harapan.

#Lahirkan Generasi Berkarakter berwawasan

#Tak ada yang tak mungkin jika mau bergerak

#Bergerak Serentak.

#Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post