Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'GELAR KARYA PROJEK PENGUATAN PPP'

'GELAR KARYA PROJEK PENGUATAN PPP'

Tibalah saatnya gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kamis 2 Maret 2023. Temanya, Melalui Projek Penguatan Pelajar Pancasila Wujudkan Generasi yang Berkarakter" yang bertujuan membentuk kepribadian peserta didik dengan konsel menciptakan anak-anak berprofil Pelajar Pancasila di Kurikulum Merdeka.

Pesiapan tidak begitu rumit, karena jauh hari anak-anak yang dibimbing guru hebat di UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh telah mengansur dijadwal yang diprogramkan di sekolah. Maka saat ini tibalah saatnya menampilkan kreativitas baik yang bernuansa seni mau pun bentuk karya lainnya untuk ditontonkan kepengunjung. Pengunjung bukan warga atau tetangga dekat sekolah saja. Melainkan dihadiri dinas pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, pengawas sekolah, kepala sekolah SD, SMP, dan SMA yang menjadi mintra sekolah, beserta komite atau orang tua.

Wacana yang diangkat untuk siswa kelas VII adalah Pasambahan Sumbang Duo Baleh. Peragaannya berupa randai, dramaga, tari, dan seni lainnya. Sedangkan untuk siswa kelas VIII mereka menampilkan kearifan lokal dengan olahan makanan tradisional Minangkabau. Pilihan makanan utamanya berupa Randang dan diselingi dengan kudapan tradisi yang hampir-hampir musnah di tengah-tengah masyarakat. Di antaranya, Lapek Ubi atau Tumbang Ubi yang dikenal dengan olahan dari serba ubi kayu. Uniknya, karya anak-anak tersebut dipasarkan dan laris dibeli pengunjung. Berarti mereka mendapat pengalaman berdagang dengan arti gerakan literasi numeria tersampaikan.

Kata sambutan disampaikan kepala sekolah Bapak Ahmad Guntur, S.Pd dengan mengenalkan program sekolah penggerak angkatan satu yang sudah berjalan ditahun kedua. Acara secara resmi dibuka oleh Dinas Pendidikan sekali gue memberi arahan menarik tentang pelaksanaan kurikulum merdeka yang sudah berhasil digerakkan di sekolah ini. Sebagai tambahan, pencerahan bagian yang masih belum terlihat juga dituangkan sebagai wujud penyempurnaan di masa mendatang. Tentunya pihak sekolah akan melanjutkan ke jenjang yang lebih baik lagi.

Begitulah segelintir acara pembuka di gelar karya Projek Penguatan PPP di UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh. Kita akan melanjutkan pada uraian proses yang sedang berlangsung saat ini dengan ragam kegiatan yang sangat menarik..

#Sekolah Penggerak Angkatan 1

#Gelar Karya P5

#Kurikulum Merdeka Mantap.

-Wakil Kurikulum, Hendri, S.Pd-

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post