Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Indahnya Berbagi'

'Indahnya Berbagi'

Indahnya berbagi. Begitu ungkapan para siswa UPTD SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh kepada guru-gurunya. Ketika ditanya kepada mereka, di mana letak keindahannya oleh wakil kesiswaan Ovendri, S.Pd yang saat itu diajukan pada ketua OSIS si Dika bertubuh kekar itu. Dia menjawab dengan tenang bahwa dengan berbagi perasaan menjadi tenang. Di samping khusus berbagi takjil di depan sekolah setiap Jumat sore menambah kuat hubungan silaturrahim sesama dan juga dengan masyarakat. Tidak saja itu, warga yang melewati depan sekolah yang kebetulan juga jalan raya Payakumbuh -Suliki tersebut yang cukup ramai telah menambah keakraban dan adanya rasa persatuan.

Terus beberapa siswa lainnya juga menjelaskan program seperti ini membuat mereka terpanggil untuk ikut bekerja sama mempersiapkan segala sesuatunya dalam kelancaran aktivitas. Bisa yang bernuansa pengemasan makanan dan minuman yang akan dibagikan, pun juga ikut menyumbangkan dana yang disisihkan dari uang belanja mereka.

Maka dapat disumpulkan bahwa suatu pekerjaan jika dikerjakan dengan niat serta ketulusan dalam melakukannya tidaklah sulit. Sehingga kemudahan dan keberhasilan tersebut lahirlah keindahan tersendiri.

Salutnya kita dalam pelaksanaan kegiatan mulia ini, seorang Ovendri dari wakil kesiswaan yang tinggal menghitung waktu untuk masa purnabaktinya, tetap memperlihatkan semangat untuk selalu mendampingi anak-anak. Untuk itu, sebagai harapan khususnya kepada anak didik di UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh ini dapat mengaplikasikan kerja mulia ini dalam kehidupan mereka saat ini dan seterusnya. Semoga.

#Sekolah Penggerak Angkatan 1

#Kurikulum Merdeka

#Profil Pelajar Pancasila

#Boarding School

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post