Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'SULIT, Bukan Berarti Tidak Mungkin'

'SULIT, Bukan Berarti Tidak Mungkin'

Tagur Hari Ke-114

Sesmi Anggia, S.Pd

Guru SMPN 1 Kec. Payakumbuh

"SULIT Bukan Berarti Tidak Mungkin"

Ada-ada saja wacana yang membuat kita terinspirasi setelah membuka kata-kata bijak di laman internet. Satu persatu akan menambah kekuatan pada diri. Baik mengubah sikap, mau pun memperkuat yang sudah dimiliki. Artinya ilmu kian bertambah. Terima kasih kepada pelukis kata mutiara nan indah dan memesona ini. Ringkas, tapi punya nilai yang dalam.

Terukir kata "Sulit Bukan Berarti Tidak Mungkin" sangat tepat untuk diterjemahkan sesuai pemahaman kita masing-masing. Di sini makna yang terkandung di dalam untaian kata itu adalah setiap yang dirasa sulit tidak selamanya tidak bisa dilakukan. Mengapa demikian? Sekedar opini yang mampu diungkapkan saat ini adalah, bahwa yang dinamakan pekerjaan tidak ada yang langsung mudah atau enteng. Yakin kita akan membutuhkan perjuangan. Perjuangan tersebut adakalanya mengalami kendala. Itulah yang dimaksud dengan sulit. Lalu sering terjadi keputusasaan seseorang menghadapi yang sulit tersebut dengan alasan jika dikerjakan, juga belum tentu berhasil. Itu salah besar, bahkan kenyataan yang sulit itu malahan akan membuat hasil berlipat dan menakjubkan. Diibaratkan dengan usaha yang diawali seseorang dari nol. Dia merintis penuh perjuangan, dalam perjuangan tersebut sering terjadi hambatan. Tekat nan bulat, Alhamdulillah meraih kesuksesan . Setelah kesuksesan diperoleh, dia akan merasakan suatu kebanggaan dan akan selalu berusaha untuk merawatnya. Begitulah jika dicontohkan dengan seorang pengusaha. Di sisi lain bisa juga dalam memilih pasangan hidup. Terkadang dari sudut ekonomi bisa saja seseorang menyatakan sulit untuk memilih. Semua tergantung kepada kebulatan tekad untuk meraihnya. Gigih bisa membuahkan hasil. Bahwa yang sulit itu tidak selamanya gagal.

Begitulah inspirasi yang dituangkan setelah menghayati kata bijak tersebut. Semoga bermanfaat. Aamiin Yatabbal'alamin. April 2021

Salam Literasi.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post