Sesmi Anggia

Sesmi Anggia, S.Pd. Lahir di Kota Gelamai Payakumbuh tepatnya Koto Nan Gadang, 27 Juli 1963. Bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di SMPN 1 Kec. Payakumbuh Kab...

Selengkapnya
Navigasi Web
'Teladan, Perlu Diteladani'

'Teladan, Perlu Diteladani'

Sabtu, 18 Maret 2023 di UPTD SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh digelar acara wisuda tahfidz. Kegiatan wisuda ini disebut angkatan tiga, karena sudah 3 tahun berturut-turut program ini berjalan baik. Kali ini boleh dibilang dengan wisuda akbar, karena begitu besarnya dukungan dari segala penjuru untuk mensuport agar proses dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar. Baik dari peserta, pendidik, orang tua, lingkungan, dan yang paling membanggakan adalah pemerintah daerah. Bupati, DPRD, Dinas Pendidikan Limapuluh Kota beserta kepala sekolah mulai dari SD hingga SMA tidak saja ikut meramaikan. Akan tetapi, bantuan moril dan materil melimpah ruah. Ini membuktikan begitu besarnya keinginan semua pihak untuk dapat melahirkan insan generasi penerus yang berilmu pengetahuan serta berkarakter dengan menanamkan keimanan kecerdasan kepada mereka.

Kali ini yang menjadi nominasi kuat adalah kepada para santriwan dan santriwati boarding school yang berdiri di lingkungan sekolah yakni di UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh ini. Mereka telah membuat orang tua bangga dengan kemampuan menghafal ayat alqur'an (tahfidz). Inilah yang sama diharapkan, karena disamping mengasah kemampuan berpikir tentunya kecerdasan dan perilaku baik akan melekat pada anak tersebut.

Di sini, terlihat mereka yang didampingi bupati Limapuluh Kota Bapak Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dengan bangga bisa berjabat tangan langsung serta menerima pencerahan yang sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup mereka. Pun tak dipungkiri, bahwa mantan bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi yang juga alumni UPTD SMPN 1 Kec. Payakumbuh yang dulunya dikenal dengan SMP Bunga Setangkai hadir di tengah acara berbau islami ini. Ahmad Guntur, S.Pd selaku kepala sekolah merasa terpanggil untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikan, karena di samping juga selaku alumni, pun sangat merasakan besarnya dukungan terutama dari lingkungan belajar tersebut. Semoga semua yang diprogramkan melalui niat yang tulus dan ikhlas terwujud melebihi dari baik menuju terbaik.

Buktinya, untuk pembina asrama sengaja dihadirkan yang berpengalaman luarbiasa. Saat ini sosok ustazah berpendidikan S3 yakni Dr. Merry yang juga berprofesi sebagai dosen, telah menyumbangkan ilmu pengetahuan kepada para santri sekali gus tuntunan kepribadian di luar kegiatan belajar di kelas. Seperti yang anak-anak lakukan di asrama dan harapan dari orang tua santri.

Semoga dengan berlangsungnya wisuda tahfidz Boarding School ini dapat memotivasi peserta didik lainnya untuk memacu kreativitas mulia tersebut. Banyak hal yang mau diungkapkan saat ini, namun singkat kata kita kembalikan ke pangkalnya, Teladan, Perlu Diteladani. ***

#Sekolah Penggerak Angkatan 1

#Kurikulum Merdeka

#Wakil Kurikulum Hendri, S.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post