setiawati enany

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
AIR MATA BERLINANG, HATIPUN TERLUKA
Setiawati, S.Ag. Guru SMA N 1 Solok Selatan

AIR MATA BERLINANG, HATIPUN TERLUKA

AIR MATA BERLINANG, HATIPUN TERLUKA

OLEH : SETIAWATI.S.Ag

GURU SMAN 1 SOLOK SELATAN

TANTANGAN MENULIS 30 HARI, HARI KE 22

Bukankah engkau telah melihat, bahwa setelah malam puas dengan gelap gulitanya, maka fajar pagipun pasti datang dengan sinar cahayanya.

Seorang sasrawan berkata,

“Bila engkau menuntut waktu untuk memenuhi segala keinginan dan seleramu, atau engkau tidak menginginkan sesuatu kecuali yang engkau sukai, maka bersiap-siaplah untuk terjatuh ke lembah kesedihan. Sebab, engkau pasti akan merintih tetika kehilangan apa engkau impikan dan tidak memperoleh apa yang engkau dambakan”.

Namun, bila engkau sudah sadar bahwa hari-harimu itu suka mengambil dan menolak, memberi dan menahan, dan mereka tak pernah lupa dengan segala hal yang pernah mereka berikan sehingga mereka mengambilnya kembali, maka ringankanlah kesedihanmu! Itulah watak dan dinamika sehari-hari bagi anak Adam, baik yang tinggal di istana atau yang tidur di gubuk derita, yang berjalan dengan sandal atau mereka yang berjalan tanpa alas kaki di muka bumi ini. Jangan lah engkau menangis berlebih-lebihan dan usaplah airmatamu. Engkau bukanlah wanita pertama yang menderita karena di terjang anak panah zaman. Bahkan, deritamu juga bukan yang pertama menghiasai halaman – halaman media kesedihan dan bencana.

Maka dari itu wahai para wanita bangkitlah dari kesedihan dan keterpurukan. Hidupmu tak akan berubah kalau tidak kamu sendiri yang akan merubahnya. Yakinkan dalam dirimu “di balik kesusahan pasti ada kelapangan”, maka nya apa bila kita selesai mengerjakan sesuatu hal, maka kerjakanlah yang lainnya.

Begitu bagusnya ajaran agama kita mengajarkan tentang hidup.Tinggal mempedomani saja untuk kebahagiaan dunia dan akhirat . Bebaskan dirimu dari kegelisahan dan bersikaplah tegar. Hadapi kenyataan hidup ini dengan tabah, lakukanlah sesuatu yang terbaik untuk kehidupanmu.

Kebahagian bukanlah sulap, jika seperti itu, kebahagian tak lagi bermakna. Jalan kebahagian ada di depanmu, carilah ia dalam lautan ilmu, amal shaleh dan akhlak yang mulia. Bersikaplah objektif dalam setiap hal, niscaya engkau akan bahagia.

Muara labuh, Rabu/ 22 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, Bu. Salam kenal.

27 Jul
Balas

Kereeen tulisannya, inspiratif. Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

27 Jul
Balas

Masya Allah

27 Jul
Balas

la tahzan, innalaha ma'ana

01 Aug
Balas

Terima kasih Bu yetti yulia.salam literasi

03 Aug
Balas

Al hamdulillah.ketua hebat.

03 Aug
Balas

Terima kasih Bu Trisna dan pak sukadi_andro

03 Aug
Balas

Alhamdulillah

27 Jul
Balas



search

New Post