setiawati enany

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 BOSAN PANDEMI
GURU SMAN 1 SOLOK SELATAN

BOSAN PANDEMI

OLEH ; SETIAWATI.S.Ag

TANTANGAN MENULIS 30 HARI,HARI KE 19

Pagiku cerahku

Matahari bersinar

Kugendong tas merahku di pundak

Slamat pagi semua

Guru-guruku menanti

Di depan pintu gerbang sekolah Seperti potongan bait lagu di atas. Keceriaan pagi anak-anak di mulai dari pintu gerbang sekolah. Masih terngiang di telinga ajakan untuk tiga S (senyum, sapa dan salam). Yang biasa di ucapkan anak-anak bersama guru dengan tepuk hikmah. Guru memberikan penguatan –penguatan positif , menghargai setiap gerak perubahan perilaku siswa, sebagai upaya penguatan agar siswa lebih termotivasi memunculkan perilaku baiknya. Teladan yang telah di contohkan guru bersama siswa.

Hal ini sepertinya terhenti entah sampai kapan kita tak tahu. Pemerintah menganjurkan semua orang untuk menjalankan physical distancing selama pandemic corona covid-19. Harus lock down. Anak-Anak belajar di rumah melalui Daring dan Luring. Semenjak pendemi datang enam bulan yang lalu masyarakat di minta tidak bepergian ke luar rumah kecuali untuk keperluan mendesak. Apapun aktifitas yang biasa di kerjakan di luar rumah sakarang kerjakan di rumah.

Dari sisi positif dapat kita ambil hikmah bahwa masa pendemi ini kita lebih banyak di rumah bersama keluarga. Mulai dari bersih-bersih, memasak, berkebun, belajar dan Ibadah bersama.

Terlalu lama di rumah, kadang rasa rindu belajar sama Bapak dan Ibuk guru idola di sekolah tak terbendung. Kenangan indah bersama teman-teman yang tak terlupakan. Keceriaan bersama yang sulit di hilangkan. Inilah yang menjadi beban bagi anak-anak pelajar sekarang. Hal ini yang membuat mereka boring. Untuk mengusir rasa bosan tersebut mari kita ikuti tips mengusir bosan di masa pandemic.

1.Berkreasi lewat seni

2.Mencoba resep baru dan memasak bersama

3.Berkebun

4. Menonton film favorit.

5.Berolahraga sambil berjemur.

Berolahraga bersama di pagi hari sambil berjemur. Tak perlu lama-lama cukup 15-30 menit. Untuk menjaga kesehatan tubuh serta memperkuat tulang dan daya tahan tubuhnya. Walau hanya di rumah.

Muara Labuh, Ahad / 19 Juli 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih tips anti boringnya buk Setia Dahsyat.

25 Jul
Balas



search

New Post