Seviria

Bissmillahirrohmaanirrohim...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ayo, Bernyanyi
image bu kompasiana.com

Ayo, Bernyanyi

Rabu bahagia. Saat yang dinanti telah tiba. Pembelajaranku kali ini adalah bernyanyi. Salah satu lagu nasional yang akan kami pelajari berjudul Rayuan Pulau Kelapa ciptaan Ismail Marzuki. Jujur saja, banyak diantara teman-teman sekelasku yang belum pernah mendengar lagu ini apalagi menyanyikannya termasuk aku. Oleh sebab itu aku dan teman-teman semangat untuk mempelajarinya lebih jauh.

Pertama ibu guru membentuk kami dalam beberapa kelompok, kemudian ibu guru memajang teks lagu di papan tulis per bait. Sebelum mulai dengan bait pertama, kami belajar untuk olah suara dan nafas terlebih dahulu. Banyak dari temanku yang tertawa lepas, karena dirasa cukup unik dan belum pernah dilakukan. setelah pemanasan selesai, barulah ibu guru menyalakan lagu tersebut.

Kami diajari membaca tangga nada terlebih dahulu sebelum memasuki lirik lagu. Setiap kelompok mendapat giliran yang sama untuk menyanyikannya. Setelah semua lancar, barulah kami menyanyikannya secara bersama-sama. Senanggggg sekali hari ini, ibu guru bilang jika nanti kami akan menyanyikan satu lagu nasional/ daerah setelah pembelajaran berakhir. Hemmmmm, jadi seru deh pokoknya. Baiklah sahabat, aku lanjut latihan dulu ya....salam sehat salam literasi.

coretanseviria

vee, 24/2/2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap tulisannya keren

24 Feb
Balas

Lanjuuuut...

24 Feb
Balas



search

New Post