Seviria

Bissmillahirrohmaanirrohim...

Selengkapnya
Navigasi Web
Permainan Tradisional (Petualangan YOGEN)
image by zactone

Permainan Tradisional (Petualangan YOGEN)

Sahabat nusantara, kali ini aku mengisi hari liburku dengan sebuah permainan tradisional. Permainan tradisional ini merupakan permainan yang sudah ada sejak zaman dahulu dan masih tumbuh hingga kini. Biasanya menggunakan alat-alat yang sangat sederhana. Seperti yang aku dan kakakku mainkan kali ini yaitu kelereng. Cara bermainnya adalah buat lingkaran kecil, masing-masing anak meletakkan 3 kelereng ( sesuai kesepakatan) di di dalam lingkaran tadi, kemudian buat garis kira-kira 1 meter, dari belakang garis setiap pemain melempar satu kelereng ke arah lingkaran, bagi yang hasil lemparannya paling jauh dialah yang akan bermain lebuh dulu. Pemain harus menjentik kelereng yang lain, jika kena maka dia berhak memilikinya. Namun, jika gagal menjentik maka harus bergoiliran dengan pemain yang lain.

Nah, kali ini aku hanya bermain berdua dengan kakakku. Kakakku hebat sekali, aku selalu kalah dari kakak ketika harus bermain kelereng. Tapi aku tetap gembira meski aku kalah hehehe. Karena kakak selalu mengajari aku cara menjentik yang benar. Dia tak pernah padaku, terima kasih kakak.

Sahabat, bagaimana dengan kalian. Permainan tradisional apa ada di daerah kalian? bolehkah aku membaca cerita kalian, aku senang memiliki banyak teman lohh. Baiklah sampai jumpa esok hari ya..... sekarang aku sudah letih karena seharian bermain dengan kakak dan untung saja ibu tidak marah juga. Sampai jumpa sahabat, salam sehat dan salam literasi.

coretan seviria

vee, 19/2/2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

19 Mar
Balas



search

New Post