Shanti Ardhini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cara Menumpahkan Feel dalam Tulisan (lanjutan)

*3. Berlatih!*

Poin ini sangat penting. Keluwesan seseorang dalam menulis, sangat ditentukan dari seberapa sering dia menulis.

*Mulai aja dulu.*

Teknik dasar silakan dibaca lagi materi di atas, dan nanti akan saya tambah terus biar skill-nya nambah.

Tapi semua teorinya percuma, kalau gak dilatih.

Ibaratnya, saya udah kasih teman-teman senjata berupa pisau. Kalau gak berlatih cara pakainya, ya gak akan bisa-bisa. 😄

4. Cari ide menarik dari sekitar.*

Hal sederhana yang membuat kita ingin menumpahkan sesuatu. Premis simpel, tapi sangat bermakna bagi teman-teman.

*5. Jangan malas untuk membaca!*

Penulis akan mati gaya ketika referensi bacaannya sedikit.

*6. Menulis dengan mood yang baik.*

Perasaan harus dilibatkan dalam tulisan.

Semakin dalam masuk dalam cerita, semakin kalian akan jatuh cinta dan mengenali tokoh-tokoh kalian sendiri.

Dari sanalah, membangun feel akan lebih mudah. Pembaca pasti akan ikut larut juga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post