Shanti Ardhini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mood Booster

Hari minggu kemarin, sesuai dg kesepakatan bersama, kami anggota KMF (Kelas Menulis Fiksi) batch 2 mengadakan zoom meeting . Ini kami adakan berawal dari rasa nyamannya kami dalam kelas, sehingga membuat kami dekat walau hanya sekedar bersua di WAG.

KMF memang salah satu kelas menulis, tapi jangan dibayangkan kelas yang serius dan menakutkan. Mentor kami yang masih sangat muda sekali, sangat pintar menghangatkan suasana, sehingga tugas sesulit apapun tak pernah membuat kami merasa terbebani. Apalagi didukung teman-teman yang baik, meski sudah malang melintang di dunia literasi, sama sekali tak nampak rasa sombong dari ucapan-ucapan mereka yang disampaikan di grup.

Ketika ada materi, kami semua serius menyimak bahkan setelah itu ada sesi tanya jawab juga. Diluar materi, kadang kami juga diskusi di grup membahas tentang kepenulisan. Canda tawa juga pasti selalu hadir diantara diskusi kami.

Setiap tugas selalu dikoreksi satu persatu di grup , sehingga tahu apa kesalahan tulisan kami.

Itulah KMF, kelas ternyaman yang pernah aku rasakan.

Zoom yang kami rencanakan alhirnya terlaksana juga. Di situ mentor mengadakan bedah tulisan kami yang merupakan tugas akhir dengan tema menulis adegan romance tanpa vulgar . Tulisan di bedah satu persatu.

Sesi akhir yaitu pengumuman tulisan terbaik. Sungguh di luar dugaan ketika mentor menyebutkan namaku menjadi tulisan terbaik nomor satu. Benar-benar tak menyangka aku bisa di posisi teratas. Ternyata yang membuat tulisanku menjadi tulisan terbaik adalah ide ceritaku yang begitu manis dan bikin mentor senyum-senyum sendiri katanya, karena kalau dari kaidah penulisan, semua teman-teman KMF sudah betul semua.

Sungguh ini jadi mood boosterku untuk terus menulia dan menulis lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap tulisan opininya. Semangat literasi. Sudah like & follow

22 Jun
Balas

Terima kasih, Bapak

25 Jun



search

New Post