shobirin slamet

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemah Bakti SMANTIK 2017

Kemah Bakti SMANTIK 2017

Beberapa hari yang lalu, tepatnya dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2017 SMA Negeri 1 Patikraja Kabupaten Banyumas mengadakan kemah bakti 2017 berlokasi di desa Mandirancan Kecamatan Kebasen. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin hubungan sekolah dan masyarakat. Pada kesempatan itu diselenggarakan workshop tentang penanganan bencana alam, penanaman pohon, pemberian santunan kepada warga sekitar, kerja bakti kebersihan lingkungan, dan sebagainya. Hadir pada kegiatan kemah bakti antara lain dari unsur muspika kecamatan Kebasen dan Perangkat Desa Kebasen Kabupaten Banyumas. Antusiasme peserta kemah ini sungguh membanggakan. Warga juga dilibatkan dalam penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang semakin panas dan gersang. Ratusan tanaman keras adalah bantuan dari dinas lingkungan hidup Kab Banyumas ditanam secara bersama-sama oleh peserta dan warga desa tersebut.

Setelah Kepala SMA Negeri 1 Patikraja, yang juga merupakan alumnus Pascasarjana Ilmu lingkungan Unsoed Purwokerto 2011 melakukan penanaman, seluruh anak secara berkelompok melanjutkan kegiatan ini sampai selesai. Harapan sekolah agar dalam setiap kesempatan dapat membantu atau berpartisipasi dalam mengelola lingkungan hidup. Di samping itu, hal tersebut sebagai bagian dari Visi baru yaitu mewujudkan seluruh warga SMA Negeri 1 Patikraja memiliki wawasan lingkungan. Visi baru juga menjadi awal menuju sekolah AKSI DAYAKU. Sekolah yang BerAKhlak mulia, BerprestaSI, BerbuDAYA, dan berwawasan lingKUngan. Semoga bermanfaat. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post