Shoffatil imamah

SHOFFATIL IMAMAH,S.Si Lahir di Pasuruan tanggal 17 April 1979 guru IPA di MTsN Kota Pasuruan sejak 2005 sampai sekarang....

Selengkapnya
Navigasi Web

TIPS MENGHILANGKAN RASA TAKUT YANG BERLEBIHAN

TIPS MENGHILANGKAN RASA TAKUT YANG BERLEBIHAN

Oleh : Shoffatil Imamah ,S.Si

Merasa cemas dalam menghadapi ketika sedang menghadapi situasi yang genting dan menegangkan adakah sesuatu yang normal.Akan tetapi jika kita mengalami kecemasan yang tidak jelas penyebabnya itu yang harus dihindari. Bisa jadi kita mengalami gangguan kecemasan yang berlebihan.

Jika kita mengalami kecemasan karena ada sebab tertentupun ,maka kita harus dapat mengendalikan rasa cemas tersebut biar tidak berlarut-larut hinggap dalam diri kita.

Apa yang harus kita lakukan jika kita mengalami kecemasan yang berlebihan, Tips apa saja yang dapat meringankan rasa cemas pada diri kita :

Pertama. Lebih mendekatkan diri kita kepada Allah S.W.T. Berdzikir dan Sholat Tahajud jangan ditinggalkan.

Kedua,Mengungkapkan perasaan rasa cemas atau curhat kepada seseorang yang paling dekat dengan kita,misalnya sahabat,saudara,istri,suami. Tentunya kita bisa memilih siapa yang siap kita curhati.

Ketiga, Melakukan olahraga ringan secara teratur dapat membuat tubuh kita rilex ,seperti Jalan pagi ,bersepeda,senam, ataupun kegiatan positif yang dapat menghindari pikiran kita dari yang negatif.

Keempat, Bunakan waktu untuk mengistirahatkan tubuh kita,karena tubuh juga butuh istirahat.

Mudah-mudahan ke empat tips ini dapat membantu meringankan rasa cemas kita, Semoga bermanfaat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tips jitu Bu Shoffa. Semangat berliterasi, sukses selalu.

14 Sep
Balas

Makasih bapak

15 Sep

Tipsnya keren bunda, bisa dipraktekkan ni, biar rasa takut terkelola dengan baik, sukses sellau bunda.

14 Sep
Balas

Makasih bunda

15 Sep



search

New Post