Sholeh Abdul Qudus, Lc., M.Pd

Sholeh Abdul Qudus, Lc., M.Pd. Lahir di Bogor. Alumnus Ma'had 'Aly Ar-Raayah-Sukabumi, S1 Universitas Al-Azhar, Kairo-Mesir. S2 Universitas Ibnu Khaldun (U...

Selengkapnya
Navigasi Web
Al Azhar Asy Syaarief??? TMG Hari ke - 15
الأزهر الشريف

Al Azhar Asy Syaarief??? TMG Hari ke - 15

#Tantangan Menulis Gurusiana Hari ke - 15

Siapa si yang belum tau Universitas Al-Azhar Cairo - Mesir?

Penulis yakin 100% bahwa secara umum masyarakat Indonesia sudah akrab dengan salah satu universitas tertua di Dunia ini. Apalagi bagi masyarakat yang sering mendengar ceramahnya Ustad Abdul Somad yang selalu viral di jagad dunia maya dan ditonton oleh jutaan orang.

Akhir-Akhir ini nama Universitas Al-Azhar Mesir semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia, pasalnya beliau UAS seringkali menyebut Universitas Al-Azhar didalam ceramahnya, baik itu menyebutkan tentang ulama-ulamanya ataupun sejarah dan kisah-kisah hikmah tentang negeri kinanah ini.

Hal ini juga tak membuat kita heran, karena beliau sendiri memang alumni Universitas Al-Azhar, lalu kemudian beliau melanjutkan pendidikannya di Darul Hadits Maroko.

Namun beliau sendiri mengakui bahwa Universitas Al-Azhar sangat berkesan dalam kehidupannya dan memberikan dampak yang sangat besar dalam keilmuan beliau sendiri, hal itulah yang membuat beliau sering bernonstalgia dihadapan jamaah mengenang masa-masa beliau menuntut ilmu di Mesir.

Masih banyak lagi lainnya tokoh-tokoh di Indonesia maupun dunia yang merupakan alumnus Al-Azhar, karena Universitas ini merupakan salah satu universitas yang paling banyak memiliki mahasiswa asing di dunia. Dan untuk tahaddust bi an ni'mah (membicarakan atas suatu kenikmatan dan karunia dari Allah) termasuk penulis pun Alhamdulillah pernah merasakan dan dapat menyelesaikan studi S1 Al-Azhar selama kurang lebih 3 tahun 7 bulan saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post