SHOLIHUL HADI Sag

https://www.gurusiana.id/user/activation/fc6c6de19b4648f5802e9c296d42a2bc...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika aku Berpikir

Ketika aku Berpikir

Ketika saya berpikir, dan jika anda dapat melihat pikiran saya, Apakah pikiran saya itu bukan saya?

Ketika saya berkata/berujar, dan jika anda tidak hanya dapat mendengar tapi juga dapat melihat perkataan saya, Apakah perkataan saya itu menjadi bukan saya karena sudah keluar/terpisah dari mulut saya dan sampai ke telinga anda?

Lalu apakah saya + pikiran saya + perkataan saya artinya saya ada 3 objek?

Bukankah saya ada karena saya berpikir dan berucap?

Bukankah ketika berpikir atau berkata maka saya ada?

Bagi saya, sekalipun ayah saya sudah almarhum dan/atau ibu saya terpisah jauh tinggalnya dengan saya, maka nasehat²nya yang saya dengar dan saya ingat adalah bukti eksistensi mereka disaat yang sama waktunya ketika saya teringat akan nasehat² mereka.

Bagaimana dengan anda?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post