sholikul Hardy Girinatakusumadihard

sholihul Hardi gurunatakusuma_ tukang pijat alternatif dan spiritual hubungi 082325958964...

Selengkapnya
Navigasi Web
SPAM  IBARAT KAYU GLONDONGAN
MR SH

SPAM IBARAT KAYU GLONDONGAN

menanggapi tulisan dari tulisan mas mulya 0-100_a--Z semua sangat saya kagumi dan sangat saya hargai _ artinya se __ sepam apapun ada gunaya _ tak ada rotan akarpun jadilah_ jangan tergesa gesa memutuskan kesalahan seseorang lalu menghapus dari tampilan - betapa kasihannya dan menangis hatinya - ekecewaan mas Noor Chamid akkibat tulisannya di hapus semua oleh admin _ bagi saya pribadi pembodohan orang lain -_ dengan menganggap tuylisan orang lain nggak ada gunanya itu sangat tidak menghargai karya akademis_ kurang bebas nilai dan objektif Nilai _ bagi saya seorang guru harus berji]wa besar sekalipun nggak sempurna - lalu meminta agar murid muritnya sempurna , nggak boleh salah _ kalau salah lalu dihuk , dibumi hanguskan - simana letak rasa kemanusiaan Gurusiana kepada mas Noor Chamid - yang dalam m bahsa jawanya sudah kayah kayah mencari sumber bacaan - mencari sumber bahan makanan bergisi kalau dioplah , lalu dibuang saja entah kemana _ apakah Admin belum punya perangkat _ utnuk menseleksi _ mana tulisan yang pantas diterbitkan atau mana yang ti]dak pantas _ tidak langsung gara gara beberapa sepam lalu semua dibumihanguskan _ kan kasihan bapak Nur chamid _ berapoa waktu , biaya , kuota dia korbankan utnuk berkontribusi dan berbagi dengan grurusiana _ saya yakin semua kasya yang lain pun adalah karya jiplakan _ mana tunjukkkan mana yang paling orisinal dari karya sad Admin - sangat menbyedihkan dan menyesatkan - kita belajar lah dari Kompasiana_ blogger beyond blogging pun ti]dak lalu membanned dan membasmi tulisannya )- inisangat penting sebagai kaca perbendaharaan , tantangan _ seharusnya dipilah mana ytang di]anggap sepam itulah yang di edit ditenggelamkan , bukan kok lantas semua tulisan saudara kita M. Noorchamid ditenggelamkan semua seperti awacana order saja _ kalau artikel

atau wacana di]setting seragam ya ditenggelamkan saja semua yang m,encatut karya orang lain _ entoh semua kebisaan kita juga ti]dak dari kita sendiri ( red.) melainkan dari guru-guru kita , pembimbing kita , pelatih kita _ saya pun sangat menghargai mas acmad sypaikhu, mas Mulya yang bijaksana menghadapi spam _ mas noorchamid itu_ kalau dianggap niplak dan pengulangan _ ya yang sama itu jangan sampi bisa diterbitkan too_ sepertoi di] facebook dan tweeteer kan begitu _ jangan menyalahkan tetangga , jika kambing tentangga embik embik_ beriulah saran yang baik atau dikasih makan_ itu toleransi namanya _ oke peraturan ya peraturan tapi semua kan bi]sa dinegasi _dengan opsi yang baik dan membangun toh_ seperti apa yang disampikan mas wahyu - ini sangat bijaksana_

Menjadi anggota gurusiana sangat mudah. Akan tetapi hal tersebut juga rawan disusupi orang yang memiliki tujuan tidak jelas di gurusiana yaitu melakukan tindakan spam.

Tindakan dimana seseorang sangat suka menjadi pusat perhatian orang lain. Fatalnya aktivitas yang dilakukan adalah versinya sendiri. Kepuasan dirinya, tidak peduli orang lain bersikap seperti apa. Sangat oportunisme.

Spam di gurusiana yang dilakukan sangat khas. Mengunggah banyak tulisan dalam waktu bersamaan. Jika tulisan berkualitas tentunya lain masalah, nah ini tulisan tanpa makna. Bahkan berkembang kepada pembajakan artikel penulis populer bulanan. Apa coba tujuannya? Hanya ingin menunjukan keakuannya saja. Bahwa ini adalah saya.

Saat aktivitas spam tersebut "mengila" di gurusiana. Beranda gurusiana penuh dengan tulisan yang bersangkutan. Tulisan tanpa makna, hal tersebut membuat tidak nyaman. Para gurusianer aktif merasa terganggu. Mereka komplain terhadap admin mulai jarpi maupun melalui tulisan. Tujuannya baik untuk kebaikan keluarga besar gurusiana.

Oleh admin kemudian ditindaklanjuti. Apakah selesai sampai disitu? Tentunya tidak. Perlu diwaspadi "dia pasti kembali". Waspada transformasi spam di gurusiana. Orang tersebut ibarat pada permainan sepak bola, setelah di kartu merah akan mengganti nama dan kembali bergabung menjadi anggota gurusiana. Mudah sekali mengidentifikasinya.

Indikatornya cuma dua pertama mengupload tulisan secara bersamaan lebih dari 5 tulisan, kedua tulisan yang diupload tanpa makna. Indikasi itu sudah terjadi pula awal kemunculannya yang bersangkutan tahun 2017.

Admin tidak tinggal diam. Tetapi transformasi oleh yang bersangkutan terus dilakukan. Seperti kucing-kucingan. Di kartu merah kemudian masuk lagi dengan nama berbeda. Kelakuannya sama saat sedang di gurusiana. Tentunya admin tidak akan merelakan tindakan spam tersebut.

Waspadai transformasi spam di gurusiana. Admin harus proaktif jika ada indikasi yang bersangkutan kembali berulah. Walaupun mencantumkan gelar pendidikan bererot, tetapi tidak bisa bohongi jika tingkahnya sama seperti sebelumnya_ yang mana sebelumya ?? akupun bertanya??

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post