silmi martini

Saya hanya seorang guru biasa . Belum ada prestasi yang berhasil saya ukir . keinginan saya hanya berusaha agar ilmu yang saya sampaikan bermanfaat buat g...

Selengkapnya
Navigasi Web

Memfokuskan peserta didik

Pernahkah Bapak /Ibu Guru mengalami di saat Bapak /Ibu Guru sedang menjelaskan pelajaran suara murid-murid lain juga berteriak-teriak di lapangan samping kelas Bapak /Ibu . Hal ini pasti sangat mengganggu konsentrasi murid -murid di dalam kelas tetapi kita tidak mungkin melarang anak-anak di luar sana untuk diam karena mereka sedang berolahraga . Olahraga merupakan pelajaran yang paling ditunggu -tunggu oleh hampir sebagian besar anak-anak. Melalui pelajaran olahraga mereka dapat mengekspresikan gerak tubuh mereka dan juga jerit-jerit kesenangan saat bersorak-sorai menyemangati teman-temannya menggiring bola atau sekedar tertawa ketika temannya terjatuh. Kembali ke persoalan terganggunya konsentrasi di kelas samping lapangan itu , apa yang harus dilakukan guru untuk membangun konsentrasi murid-murid di dalam kelas. Kita tidak mungkin berteriak-teriak menjelaskan pelajaran yang ada hanya perut kita yang sakit karena mengeraskan volume suara kita . Cara yang saya lakukan adalah dengan menayangkan video yang berkaitan dengan pelajaran yang diberikan ,biarkan mereka mengamati dengan panca indra mereka . Tuliskan apa yang harus mereka diskusikan di papan tulis. Biarkan suara-suara di lapangan samping mengiringi pembelajaran mereka. Kalau Bapak / Ibu bagaimana ?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cara yang super Itu sering saya lakuksn

16 Jan
Balas



search

New Post