silmi martini

Saya hanya seorang guru biasa . Belum ada prestasi yang berhasil saya ukir . keinginan saya hanya berusaha agar ilmu yang saya sampaikan bermanfaat buat g...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sambung Kata

Tadi pagi saat PJJ setelah anak-anak bertadarus di rumah masing-masing , saya memberikan permainan sambung kata. Saya menuliskan satu kata kemudian saya menuliskan sebuah nama untuk melanjutkan kata tersebut. Anak yang ditunjuk hanya meniuliskan satu kata saja. Ada kelucuan dari permainan tersebut. Kadang ada anak yang tidak paham sehingga dia melanjutkan kalimat tersebut dengan kata yang salah dan akhirnya mendapat protes dari teman yang lain.

Menurut saya permainan itu perlu sering dilakukan karena dapat menambah perbendaharaan kata. Mereka juga jadi mengerti materi dari kalimat yang telah terangkai dari kata-kata tersebut.

Kegiatan ini bisa dilakukan melalui aplikasi WA grup yang memang sudah tak asing lagi dari dunia komunikasi online saat ini. Permainan ini juga melatih kefokusan walaupun terkadang sinyal menjadi kendala.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih Pak sudah mampir

11 Oct
Balas

Mantap jiwa...Mari kita lejitkan Budaya Literasi dengan Saling Kunjung Saling Sapa.. Sukses Selalu Sahabat..

11 Oct
Balas



search

New Post