silpanus

Menulis di blog & website [email protected] www.sman1danausembuluh.sch.id ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Danau Sembuluh

Danau Sembuluh

Kalau tinggal di sekitar danau, asyiknya kalau bisa menikmati isinya juga. Maksudnya menikmati aneka ikan yang layak di konsumsi dari danau itu. Tinggal cari pellet atau umpan yang di gemari ikan, pasti pulangnya membawa hasil tangkapan. Nah, kalau lagi semangat, boleh juga pakai jaring, asal jangan pakai pukat harimau dengan jala yang rapat. Kalau sudah begitu pasti habis ikan ikan itu, dari kakek sampat cicitnya. Kadang kadang telurnyapun ikut tersangkut di jaring rapat itu.

Ikan ikan didanau atau sungai rasanya beda dengan ikan yang di budidaya dengan pellet. Kadang kadang rasa dari ikan itu terbawa dari apa yang mereka makan. Dari waktu kewaktu ternyata tidak selamanya ikan yang hidup di danau itu selalu ada. Walaupun tempat mereka berenang dan mandi masih sama, tetapi ikan ikan itu kadang sulit dicari. Apakah karena sumber makanannya telah habis? Apakah ikan ikannya pada mandul hingga tidak bisa beranak pinak lagi? Atau ada mahluk lain yang memakan mereka dengan ganasnya? Atau ada hantu yang membuat ikan ikan itu pada takut dan lari terbirit birit ketempat lain?

Semoga saja para ikan ikan yang lezat lezat dari danau dan sungai selalu ada. Dan semoga mereka hanya bersembunyi untuk menggemukkan diri, agar siap ditangkap pada waktu yang telah tepat. Dengan begitu harganyapun jadi ikutan naik. Seiring naiknya berat badan mereka. Dan kelangkaannya. Bukan karena sensasi kelezatannya. Sebab rasa lezat itu hanyalah sebuah halusinasi rasa dari setiap penyedap rasa. Yang hanya terasa cuma di mulut dan kerongkongan saja. Tidak sampai saat buang air besar juga lezatnya.

Semoga tempat mereka berenang, berendam dan mandi juga selalu tetap terjaga. Karena walaupun mereka gemuk tapi kalau airnya sudah tak sedap lagi, bagimana rasanya. Lebih baik ganti menu saja dengan kokok ayam jago yang tak kalah lezatnya. Walaupun mereka tidak suka air. Tapi sama saja perlu air minum untuk melepas dahaga. Karena apapun lebelnya makluk hidup yang ada pastilah perlu air, karena airlah bagian lambang suatu proses kehidupan. Sama seperti manusia yang berproses dari AIR

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post