Silviana Sulastri

Lahir dan menetap di kota salak, Bangkalan. Sampai saat ini aktif mendampingi nak-kanak children belajar dan mengukir prestasi di MIN 1 Bangkalan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Mau Merdeka

Aku Mau Merdeka

Merdeka adalah hasil dari sebuah usaha, perjuangan bahkan pengorbanan dari seseorang ataupun sekelompok orang. Bagaimana proses dan lika-liku dalam meraihnya, pada akhirnya akan memberikan kepuasan tersendiri jika sudah tercapai. Merdeka setiap orang memang berbeda-beda, namun semuanya akan setuju kalau itu memang harus diperjuangkan. Jika kita diam tanpa melakukan usaha apapun semuanya tiada guna dan menjadi sia-sia.

Bagiku merdeka itu gak perlu mikir ketika akan menulis, tapi tahu-tahu naskah sudah tersusun begitu rapi menempati shafnya. Walau kadang terbesit semua terasa tidak mungkin, karena kita belum mencobanya. Sebelum kata “tidak mungkin” terus menghantui, sebaiknya aku memaksakan dan mengharuskan diriku ambil satu langkah terlebih dahulu. Menyiapkan langkah awal untuk bisa digunakan mencapai merdeka.

Dimulai dari hal yang paling mudah dilakukan. Apa itu? kusediakan waktu setiap harinya untuk menulis. Menulis apa saja, semua yang kualami hari itu, tanpa tebang pilih. Mulai dari yang menyebalkan, melelahkan sampai yang membuat hati ini merasa senang dan ringan untuk menulis.

Perlu tekad yang kuat untuk menjadikan menulis sebuah kebiasaan. Ku paksakan diri untuk terus menulis, seperti peribahasa mengatakan “Alah bisa karena biasa”, suatu pekerjaan akan menjadi lebih mudah apabila biasa dilakukan. Berani dan percaya diri untuk publish di media, membuka hati untuk siap menerima saran dan kritik yang membangun. Semuanya kulakukan sebagai usaha untuk lebih merdeka menggapai asa, satu guru satu buku (sagusabu).

Salam literasi, Bagimu Aja (Bagi yang Mau Ada Jalan)

Bangkalan, 15 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaap sekali motivasinya Bu. Semoga selalu semangat. Terima kasih telah berkunjung ya..Salam

17 Nov
Balas

Berani dan percaya diri untuk publish di media, membuka hati untuk siap menerima saran dan kritik yang membangun. Keren literasi Ibu Silvi. Terima kasih sudah berbagi. salam sehat.

16 Aug
Balas



search

New Post