Febria Zela Syabilla, M.Pd

Guru SMAS MANARUL QUR'AN PACIRAN || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kisah masa lalu? Selamat tinggal!

Setiap orang pasti mempunyai masa lalu. Entah itu masa lalu dengan seseorang yang pernah menjadi sebuah kisah atau masa lalu yang dengannya terbingkai sebuah cerita. Masa lalu bisa menjadi patokan untuk kita bisa lebih baik lagi bahkan juga masa lalu bisa menjadi sesuatu yang terngiang di pikiran kita. Tidak hanya itu saja bayangan masa lalu yang masih saja terus dipikirkan akan menjadi masalah baru.

Masa lalu? seperti apa dan bagaimanakah? Tentu saja setiap orang pasti mempunyai masa lalu yang berbeda dan bahkan juga ada yang sama. Hal ini tentu saja tidak bisa disamakan antara orang satu dengan yang lain. Karena pemikiran atau tanggapan kita mengahadapi masa lalu yang datang di masa sekarang juga berbeda.

Lalu masa lalu milik siapa?

Masa lalu adalah milik kita pribadi masing-masing, yang seharusnya harus ditutup rapat-rapat.

Ya, walaupun disadari atau tidak sesuatu yang kita ingat kadang orang lain telah lupa dan begitu pun sebaliknya. Terkadang apa yang kita lupa, orang lainlah yang mengingatnya.

Nah jika sekarang kita sudah dengan suatu kehidupan yang dengan pilihan jalan hidup dariNya maka seharusnya kita juga sudah tidak perlu memikirkan perasaan masa lalu tersebut. Karena hal yang demikian itu pastinya akan menyakiti perasaan seseorang yang menjadi masa depan kita.

Kisah masa lalu? Ucapkan selamat tinggal.

Semoga kita bisa terus belajar dari pengalaman masa lalu. Biarkan mereka bahagia dengan pilihannya pun demikian kita dengan pilihan masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post