Febria Zela Syabilla, M.Pd

Guru SMAS MANARUL QUR'AN PACIRAN || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SBDP, Kreasi Suka-suka
SBDP-Kelas Dua Tunagrahita

SBDP, Kreasi Suka-suka

Pagi itu senyum renyah mereka menyambut pembelajaran dengan semangat. Apalagi saat sudah disiapkan beberapa bahan untuk membuat kerajinan. Ada yang dengan semangat menemui guru kelasnya dan memberikan bahan yang akan digunakan untuk berkarya. Ada pula yang penasaran dengan bahan-bahan tersebut.

Sebelum hari dimana kelas dua melaksanakan kegiatan membuat kerajinan dari limbah alam. Guru kelas dua telah menyampaikan kepada anak-anak untuk membawa satu botol bekas. Dengan tujuan untuk mengetahui sampai mana anak didiknya mengingat pesan yang disampaikannya.

Ya, kelas dua Tunagrahita akhirnya membuat kerajinan. Yaitu dengan mengumpulkan botol bekas, kertas warna, kertas HVS, lem dan gunting. Semua bahan tersebut dikumpulkan lalu dengan bantuan guru botol bekas tersebut digunting menjadi dua bagian. Selanjutnya untuk kertas warna juga telah disiapkan. Kemudian anak-anak dengan bimbingan guru bisa melaksanakan kerajinan yang akan dibuatnya.

Mereka berbagi tugas, ada yang menghias botol bekas dengan balutan kertas HVS kemudian dikombinasikan dengan kertas warna dengan warna pilihannya. Ada pula yang menghias dengan berbagai macam-macam warna sesuka hatinya.

Ada dari mereka yang sering bertanya tentang warna yang akan ditempel juga ada yang bertanya dibagian mana mereka harus menempelkan kertas hiasnya. Akhirnya setelah mereka dengan asyik membuat kerajinan sederhana itu. Mereka terlihat senang dengan kepunyaannya. Dan menunjukkan kepada guru kelas yang membimbingnya.

Kegiatan sederhana ini juga salah satu upaya agar pembelajaran tetap mengasyikkan, seru dan menyenangkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post