sinta wahyuni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
belajar adem yuk walau dikelilingi bara api

belajar adem yuk walau dikelilingi bara api

berada pada lingkungan lansia, seketika itu kita dituntut untuk lebih peka dalam mengolah rasa.

belajar memahami apa yang diungkapkan dengan berbagai sudut pandang.

kadang apa yg kita tangkap belum tentu itu yang dimaksud.

"berlemah lembutlah terhadap orangtua" memiliki makna luas. bukan saja orangtua yg ada dirumah, namun lngkungan dimana tempat kita menghabiskan hampir sepertiga waktu dalam sehari jelas harus memakai hal tersebut dalam prinsip. menelan mentah apa yg di lontarkan tidak akan membuat keadaan menjadi lebih baik atau lebih buruk.

ternyata menjaga perasaan orang lebih mudah dari pada menjaga perasaan sendiri.

menjaga perasaan oranglain lebih mudah karna kita bisa berpura-pura baik-baik saja dihadapan orang yg membuat diri tidak nyaman.

yang dikatakan sulit menjaga perasaan diri sendiri yakni kita harus bisa memetakan hati, tidak mudah perpancing ketika hawa panas mulai di timbulkan.

nahh itu yang menjadi PR besar. karena kalau tidak pandai mengolah hati, yang terjadi hati kita menjadi tidak stabil atau lebih akutnya lagi adalah tumbuhnya benih penyakit hati yg di gaungkan dari ketidaknyamanan lingkungan.

hmm... solusi terbaik yakni dzikrullah.. mengingat Allah maka hati akan menjadi tenang.

belajar tetap tenang walau dalam derajat celcius yg lumayan tinggi.

banyak faktor yang mengharuskan diri "stay cool".

semoga tidak ada yg babyblous atau sejenisnya lah.. aamiin.

😇😇😇

learning by doing , so easy going 😁 santaiii santaiii jodoh ga akan kemana .. selow 😂😂😂

💆💆💆

rafael rafael dapat salam dari pos pos yg waiting trisno jalaran soko kulino 🤗🤗

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sepakat bunda. Kita kenali diri kita, maka akan jauh lebih mudah manajemen diri dalam hal kecerdasan emosional. Terus menginspirasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

17 Feb
Balas

inshaallah.. aamiin allahhumma aamiin.. jazakukumullahu khairan katsiron pak

17 Feb

Benar itu bun

14 Feb
Balas

curhatan guru honor bun , yg masih belum ada apa2 nya, belajar mengolah hati agar bisa kuat seperti batukarang heheh

14 Feb

Super

14 Feb
Balas

trimakasih pak

14 Feb



search

New Post