Sinthesia

Guru SMA Negeri 1 Cisarua...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Hanya Seorang Guru Biasa

Aku Hanya Seorang Guru Biasa

Sahabatku pernah bertanya."Kenapa kamu tidak ikut organisasi ?".Ada alasan yang membuatku tidak ingin berorganisasi.Karena aku adalah guru,Kewajiban utamaku adalah mengajar.

Tugas tambahan yang diberikan hanyalah sebagai tambahan pengabdian lain ke sekolah. Tapi tugasku yang utama adalah mengajar. Selalu aku ungkapkan alasan itu kepada sahabatku. Ketika dia bertanya berulang tentang ketidak ikutsertaanku di organisasi.

Jauh dilubuk hatiku,sahabat ada yang ingin kuungkapkan padamu.Kenapa aku tidak mau aktiv di organisasi kecuali hanya sebagai anggota. Ketakutanku tentang Amanah, aku takut meninggalkan kelas terlalu sering.Sehingga kelak aku diminta pertanggungjawaban oleh Allah.

Ketika itu aku pernah aktiv di organisasi, saat itu aku sering meninggalkan kelas. Ada sesuatu yang mengganjal hatiku saat aku berada di suatu jabatan.Ada seseorang yang menginginkan jabatan tersebut. Segala cara ingin menjatuhkanku demi jabatan. Padahal saat itu aku hanya berniat membantu demi terlaksananya program kegiatan.

Sahabat saat engkau ingin menjadi pejabat dan aktif didalamnya.Engkau harus Amanah, kuat bantingan karena semakin tinggi jabatanmu maka semakin banyak orang yang akan benci padamu.

Sahabat saat ada orang yang menginginkan jabatanmu,biarkan orang tersebut untuk menggantikanmu. Karena mungkin ada rencana Allah yang akan lebih baik dari sebelumnya.

Akhirnya aku mundur, aku lebih memilih menjadi guru biasa. Aku takut tidak bisa amanah pada tugasku sebagai guru.

Semoga kau mengerti pada suatu pilihan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaps Bund. Cinta yang tulus ikhlas sebagai seorang guru. Sukses selalu dan barakallahu fiik

24 Aug
Balas

Terimakasih,Aamiin

25 Aug

Guru yang amanah. Luar biasa.

24 Aug
Balas

Terimakasih,mudah-mudahan amanah seterusnya.Aamiin

25 Aug



search

New Post