Sinthesia

Guru SMA Negeri 1 Cisarua...

Selengkapnya
Navigasi Web
SIAO (Sistem Informasi Absensi Online)

SIAO (Sistem Informasi Absensi Online)

SIAO

SIAO (Sistem Informasi Absensi Online), gencar-gencar nya disampaikan oleh pihak BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan surat edaran Gubernur NO.841/33/BKD, terkait dengan pelaksanaan sistem absensi terintegrasi mempunyai peran yang berhubungan dengan pemberian tunjangan penghasilan PNS. Pihak BKD memanfaatkan IT dalam pengelolaan absensi terintegrasi yang merupakan instrument/alat bantu bagi setiap organisasi perangkat daerah dalam memantau kedisiplinan pegawai sehingga akan meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi.

Sistem absensi terintegrasi menghasilkan akurasi data kehadiran yang menjadi salah satu parameter kinerja yang diukur.

Kelengkapan di masing-masing OPD antara lain adanya

· mesin absensi (Contact Less Support Machine)

· Kartu Absen (Contact Less Card)

· Personal Computer (Database Finger User, Database User, Sinkronisasi ke server pusat}

· Pelindung

· Aplikasi Client

· UPS

Salah satu perangkat IT lain nya yang saat ini sedang digulirkan adalah pemakaian android sebagai sistem absensi. SIAO dengan memanfaatkan HP android, HP terlebih dahulu di install aplikasi nya. Setelah penginstallan dilakukan untuk registrasi seorang PNS harus memasukkan NIP pribadi, NIP atasan dan disertai memasukkan password nya.

Rencana sosialisai pemakaian SIAO HP android ini dilakukan pada bulan Juli, kewajiban pengisian absensi dilakukan di sekolah dimulai dari jam 07.00 saat absen awal datang dan absen pulang sampai jam 15.00.

Demikian wacana yang dibuat oleh BKD Provinsi Jawa Barat ini, yang bertujuan untuk mempermudah kalkulasi kehadiran PNS secara on line langsung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post