Sirajuddin, S.Pd

Sirajuddin, Lahir di Tamalala Pada Tanggal 24 Desember 1980. Merupakan anak bungsu dari 5 orang bersaudara dari pasangan Ayah Tapa' dan ibu Sitti...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merajut Kebersamaan Dalam Kegiatan Berbagi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka
Bersama pemateri, Korwil, Ketua dan anggota KKG PJOK Kecamatan Bontomanai

Merajut Kebersamaan Dalam Kegiatan Berbagi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka

Benteng, 5 Maret 2024 - Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) di Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar telah mengadakan kegiatan berbagi praktik baik dalam implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini fokus pada penyusunan Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), Modul Ajar, serta materi tambahan tentang Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan)

Kegiatan ini bertujuan untuk:

Meningkatkan pemahaman guru PJOK tentang Kurikulum Merdeka Membantu guru PJOK dalam menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka Berbagi praktik baik dalam implementasi Kurikulum Merdeka

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru PJOK Kecamatan Bontomanai. Acara diawali Sambutan dari Ketua KKG PJOK Kecamatan Bontomanai (Adnan Adrai, S.Pd), Kordinator Wilayah Kecamatan Bontomanai (Nurmayanti, S.Pd), dilanjutkan dengan paparan dari narasumber mengenai Kurikulum Merdeka dalam hal ini penyusunan perangkat pembelajaran yaitu Ibu Nur Kumala Sari, S.Pd, didampingi oleh Ibu Andi Munca Dewi, S.Pd dan Bapak Sirajuddin, S.Pd.

Setelah paparan materi, guru PJOK dibagi menjadi beberapa kelompok kecil sesuai fase masing-masing. Setiap kelompok kemudian berdiskusi dan menyusun TP, ATP, dan Modul Ajar sesuai fase yang dipilih. Serta dilanjutkan dengan materi AI. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan sangat bersyukur mendapatkan materi tersebut, yang mampu menambah wawasan bagi mereka, dan dapat diterapkan dalam pembelajaran yang berkualitas kepada siswa.

Kegiatan berbagi praktik baik ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran PJOK di Kecamatan Bontomanai pada khususnya dan di Bumi Tanadoang pada umumnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu guru PJOK dalam implementasi Kurikulum Merdeka dan memberikan pembelajaran yang berpihak kepada murid.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

05 Mar
Balas

Terima kasih

05 Mar

Giat bermanfaat untuknmeningkatkan kualitas.

06 Mar
Balas

Giat bermanfaat untuknmeningkatkan kualitas.

06 Mar
Balas

Giat bermanfaat untuknmeningkatkan kualitas.

06 Mar
Balas

Giat bermanfaat untuknmeningkatkan kualitas.

06 Mar
Balas

Terima kasih atas motivasinya

06 Mar



search

New Post