SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERPRASANGKA BAIK
Caption: Facebook

BERPRASANGKA BAIK

The Law of Attraction (LOA) With The Law of Accepted (LOA)

Dari Abu Hurairah RA, dia berkata,”Rasulullah SAW bersabda,’ Sesungguhnya Allah berkata: "Aku sesuai prasangka hambaku pada-Ku dan Aku bersamanya apabila ia memohon kepada-Ku" (HR Muslim)

Ada dua teori LOA yaitu The Law of Attraction dan The Law of Accepted. Kedua teori ini memiliki perbedaan yang signifikan.

Jika The Law of Attraction, kekuatannya pada *Afirmasi*, memotivasi, keyakinan pada diri untuk mendapatkan sesuatu (mencapai apa yang diinginkan), misalnya hari ini aku harus bahagia, hari ini ada rejeki, dan lain-lainnya.

Ketika hukum Law of Attraction bekerja, misalnya, ketika pagi-pagi kita mengucapkan: *"Pagi yang cerah, hatiku bahagia"* Maka hukum, The Law of Attraction bekerja (atau alam semesta merespon) seperti hukum bunyi pantulan atau gaung dalam ilmu Fisika.

Ketika hukum Law of Attraction bekerja, maka hal yang lebih penting adalah membersamainya dengan hukum *Law of Accepted*. Atau ilmu ini disebut sebagai ilmu *IKHLAS*. Sekali lagi, ketika *Law of Attraction* bekerja karena afirmasi yang kita ucapkan, maka hati kita juga sudah siap memberlakukan hukum *Law of Accepted*, atau hari kita siap untuk *Accepted*(menerima) atau bahasa tinggi *IKHLAS* dengan kemungkinan yang terjadi. Ketika kita berafirmasi *Aku Bahagia*, ternyata di jalan ada yang tampar muka kita atau sesuatu yang tidak diinginkan, maka kita sudah siap dengan *Law of Accepted* (ikhlas, menerima sebagai takdir bahwa memang harus terjadi)

Sebuah penelitian yang dilakukan Harvard University membuktikan bahwa kesuksesan seseorang 85 persen ditentukan sikap, dan 15 persen sisanya ditentukan keterampilan dan intelektualitas. Sikap itu sendiri dibentuk pikiran. Dengan kata lain, 85 persen kesuksesan dan kegagalan ditentukan kualitas pikiran. Dalam konteks bahasan ini, kesuksesan untuk dekat dengan Allah sangat dipengaruhi sejauh mana seseorang berpikir positif tentang Allah SWT (Republika, 04 Juli 2029).

---------

Semoga bermanfaat,

--------;

Limo, Depok. Selasa, 19 Juli 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya pak

19 Jul
Balas

Terimakasih hadirnya

19 Jul

Pencerahan dan penyegaran ilmu yang luar biasa Pak. Terima kasih.

19 Jul
Balas

Terimakasih sudah berkunjung

19 Jul

Ulasan informasi mencerahkan. Sukses sehat selalu pak

23 Jul
Balas

Mantap ulasan kolomnya. Bahan untuk perenungan diri dalam kalimat LOA. Salut

06 Aug
Balas

Mantap ulasannya. Sangat menarik dan inspiratif. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

19 Jul
Balas

Terimakasih Bu suportnya dan hadirnya

19 Jul



search

New Post