SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERSABARLAH DENGAN IKHLAS
tehmizzone.com

BERSABARLAH DENGAN IKHLAS

Setiap manusia punya jalan cerita yang berbeda, setiap Episode ceritanya antara suka dan duka, senang dan sedih saling silih berganti. Bahkan, boleh jadi dalam satu episode cerita dengan durasi waktu yang lama, cerita itu selalu dengan derai air mata. Rasanya, Tuhan menjauhkan diriku dari kebahagiaan?? Disaat keterpurukan yang mendalam karena ujian dan cobaan begitu berat, sesungguhnya ada pesan Tuhan yang sangat dalam, Wahai hambaku, Ada Aku. Mengapa menjauh dariku?. Dibalik semua cerita episode ujian dan cobaan yang dilakoni itu, pesan yang disampaikan adalah AKU, Tuhanmu sedang mengingatmu

Jangan berlama-lama dengan keterpurukan, kesedihan, maka ingatlah Tuhanmu yang maha Rahman seperti yang Allah SWT tunjukan dalam Kisah Tujuh Pemuda Al-Kahfi: (Ingatlah) ketika pemuda-pemuda itu berlindung ke dalam gua lalu mereka berdoa, “Ya Tuhan kami. Berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami.” (QS.Al-Kahfi:10)

JANGAN BOSAN BERDOA TERUS BERDOA DENGAN KESABARAN

Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina" (QS.Gafir:60)

Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina". (Al-Mumin:60)

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran"(QS.Al-Baqarah:186)

"Mohonlah kepada Allah Swt. sebagian dari anugerah-Nya”(Q.S.An-Nisa:32). Karena manusia lemah, tidak bisa apa-apa, karena itu butuh Allah SWT sebagai sandaran. "Hai manusia, kamulah yang sangat butuh kepada Allah; dan Allah Dialah yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji." (QS. Fathir: 15).

"Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan" (QS.Al-Fatihah:5)

Berdoalah dengan rendah hati, penuh permohonan: "Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sungguh, Dia tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas."(QS Al-A'raf:55)

"(Yaitu) ketika dia berdoa kepada Tuhannya dengan suara yang lembut" (QS.Maryam:3)

Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan" (QS.Al-Araf:56)

Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sungguh, Dia tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas"(QS.Al-Araf:55)

Semoga bermanfaat Wawlahu a'lam bishawab.

Semoga selalu diberikan kesabaran, aamiin yra.

--------------

Limo, Depok. Senin, 26 Desember 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

26 Dec
Balas

terimakasih, salam sehat selalu

27 Dec



search

New Post