SISWANDI, MM.

Mengajar IPA di SMPN 85 Jakarta Pendidikan D1/IPA IKIP Jakarta, F-Tan/Agronomy UM Jakarta, Magister Manajemen Keuangan UBHARA Jaya. Mengampu Mata Kuliah Metod...

Selengkapnya
Navigasi Web
FITNAH AKHIR ZAMAN
Caption: Gana Islamika

FITNAH AKHIR ZAMAN

Bismillahirohmanirohiim,

Sudah empat belas abad yang lalu, umat Islam sudah diberikan nasehat dan peringatan dari Rasulullah SAW, bahwa sepeninggal beliau akan hadir di akhir zaman berbagai fitnah yang akan dijumpai oleh kaum muslimin. Karenanya, Baginda Rasulullah SAW memberikan wasiat berupa doa-doa, antara lain doa agar setiap muslim terhindar dari fitnah-fitnah tersebut. Doa yang paling mashur antara lain:

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal."

Saya pernah bermimpi, melihat sekelompok orang dengan wajah dan kepala yang aneh. Ada yang kepalanya besar sekali, ada yang wajahnya merah sekali, ada yang kepalanya bertanduk, macam-macam, mereka turun dari langit.

Kebetulan saya dan guru sedang berdua. Lalu, saya tanya sama Guru saya. "Kang itu siapa mereka?"*. Dijawab, *"mereka itu anak buahnya Dajjal, sudah pada turun"

Jangan fokus pada mimpi saya, fokus pada gambaran atau ilustrasi dan pesan yang tersirat. Bahwa Fitnah akhir zaman memang sudah terasa semakin tampak, dan banyak. Bisa dilihat diberbagai medsos, yang murtad mengolok-olok agama terdahulunya, yang menghina Nabi SAW, menista Al-Quran, dan lain-lain fitnah.

Dalam konteks, peristiwa pasangan sejenis yang lagi viral, lalu disambut dan disanjung (bahkan ada banyak orang teridentifikasi dari baju Muslim) yang ikut eporia yang salah.

Saya membayangkan, itu baru anak buahnya Dajjal kelas teri. Gimana kalau Dajjal yang beneran, yang bisa menghidupkan orang mati, mendatangkan emas, menurunkan hujan, dan lain-lain?.

Boleh jadi kita-kita yang sudah berumur tidak menjumpai Dajjal, namun setidaknya doa diatas bisa kita ajarkan kepada anak-anak kita, memperkuat ketaqwaan dan keimanan adalah cara terbaik berlindung dari semua itu.

--------

Limo, Depok. Rabu, 11 Mei 2022

Siswandi Adi Nugroho

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, keren mantap tulisannya, sehat dan sukses Pak Siswandi

11 May
Balas

Terimakasih Bu hadirnya salam sehat selalu

11 May

Baarakallah...

11 May
Balas

Wafiiki Barokallah... terimakasih Bu suportnya

11 May



search

New Post